M Taufik minta Anies-Sandi segera evaluasi kepala dinas

Senin, 16 April 2018 10:21 Reporter : Merdeka.com
M Taufik minta Anies-Sandi segera evaluasi kepala dinas m taufik dan anies baswedan. ©2017 Merdeka.com/anisya

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno tepat enam bulan memimpin Ibu Kota. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik mengatakan sudah saatnya Anies-Sandi melakukan evaluasi kepala-kepala Dinas.

"Saya kira evaluasi menyeluruh penting untuk birokrat DKI, segera, saya saran akhir bulan ini musti kelar," kata Taufik di Balai Kota Jakarta, Senin (16/4).

Menurut Taufik, pejabat eselon II dan anak buah Anies lain harus memiliki tiga hal. Pertama sesuai latar belakang pendidikan, kedua mental kuat dan ketiga komitmen dengan Anies-Sandi.

"Latar belakang pendidikan berpengaruh pada cara dia berpikir cara, bertindak, cara dia menyelesaikan persoalan. Sudah lah pamong pindahin ke pamong," katanya.

Kedua, kata dia, mental mesti kuat. Ketiga, harus komitmen pada program gubernur. "Ada yang enggak komitmen, cirinya enggak komitmen dia enggak kuasai bidang," tambah Taufik.

Taufik mencontohkan beberapa Dinas yang tidak sesuai latar belakang pendidikan sehingga tidak kuasai bidangnya. "Kayak dinas perumahan kemarin saya tanya saja megap-megap soal DP0 RPJMD, karena apa basic-nya bukan di situ. Saya kira dinas pendidikan juga mesti diganti semangatnya enggak ada," katanya.

Reporter: Delvira Hutabarat
Sumber: Liputan6.com [eko]

Topik berita Terkait:
  1. Mohamad Taufik
  2. Anies Sandiaga
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini