LRT Tinggal Proses Administrasi, Anies Harap Beres Sebelum Lebaran

Jumat, 10 Mei 2019 14:09 Reporter : Merdeka
LRT Tinggal Proses Administrasi, Anies Harap Beres Sebelum Lebaran lrt. ©2015 frohsz.de

Merdeka.com - Moda Light Rail Transit (LRT) rute Kelapa Gading-Velodrome hingga kini belum beroperasi. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, beralasan pemprov masih menunggu kelengkapan administrasi.

"Saat ini sedang menunggu hasil pertemuan antara Dishub dan Direktorat Jenderal Perkeretaapian terkait permintaan konfirmasi dari pihak Dishub atas hasil pemeriksaan SOP, pengoperasian, dan perawatan sarana yang telah disetujui oleh DJKI," kata Anies di Kebagusan, Jakarta Selatan, Jumat (10/5).

Nantinya, dari hasil itu Dishub DKI Jakarta dapat mengeluarkan surat rekomendasi teknis dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Sebab surat tersebut menjadi salah satu syarat terbitnya izin pengoperasian Kereta LRT Jakarta.

Selain itu, kata Anies, harus ada surat penugasan dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) kepada PT LRT Jakarta.

"Itu harus dilakukan, jadi untuk nanti izin operasi sarana itu masih dibutuhkan. Satu IMB untuk seluruh stasiun yang saat ini sedang diurus," ucapnya.

Kemudian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menyebut Jakpro harus mengajukan pula izin pembangunan. Sehingga nantinya tinggal menandatangani perjanjian kerja sama.

Kendati begitu, Anies mengharapkan semua proses tersebut dapat selesai sebelum Lebaran.

"Aspek-aspek administrasi ini tampaknya kecil, tapi punya konsekuensi kepada ketertiban kita bila ada masalah, bila di kemudian hari ditemukan hal yang tidak benar," jelasnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini