Lima Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kecamatan Menteng Ditutup Sementara

Rabu, 13 Januari 2021 13:40 Reporter : Merdeka
Lima Pegawai Terpapar Covid-19, Kantor Kecamatan Menteng Ditutup Sementara ilustrasi corona. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Camat Menteng, Jakarta Pusat Edi Suryaman membenarkan bila kantor Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, ditutup selama tiga hari. Kata dia, penutupan tersebut dikarenakan lima pegawai kecamatan terpapar Covid-19.

"Kita tutup dari tanggal 13 sampai 15 Januari 2021 ini," kata Edi saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (13/1).

Kata dia, saat ini lima pegawai yang terpapar Covid-19 tersebut telah melakukan isolasi mandiri. Satu dari lima pegawai itu merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Empat pegawai lainnya Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP)," jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah telah memutuskan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali pada 11-25 Desember 2021. Menindaklanjuti hal itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerapkan sejumlah pengetatan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Kami sangat mendukung keputusan pemerintah pusat untuk mengetatkan pembatasan sosial secara integral di wilayah Jabodetabek dan juga beberapa wilayah lainnya di Jawa dan Bali. Maka kini kita bisa melakukan pembatasan secara simetris, bersama-sama," kata Anies dalam video konpers, Sabtu (9/1/2020).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyatakan pelaksanaan tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 19 Tahun 2021 dan Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021. Selain itu kata dia, situasi Covid-19 di Jakarta yang mengkhawatirkan.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini