Langganan Terdampak Banjir Rob, Warga Muara Angke akan Direlokasi ke Rusun

Kamis, 25 November 2021 14:53 Reporter : Yunita Amalia
Langganan Terdampak Banjir Rob, Warga Muara Angke akan Direlokasi ke Rusun Banjir Muara Angke. ©2012 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta dalam waktu dekat bakal merelokasi warga Muara Angke, Jakarta Utara, ke rumah susun. Langkah ini diambil Pemprov DKI Jakarta lantaran wilayah tersebut merupakan lokasi langganan banjir rob.

Namun, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, tidak semua warga Muara Angke direlokasi. Relokasi warga melihat kapasitas daya tampung rumah susun.

"Nanti yang bila dimungkinkan itu bisa direlokasi ke Rusun yang sudah ada, yang sudah terbangun, yang siap itu di antaranya. Tapi tentu karena keterbatasannya tidak bisa semua," kata Riza, Kamis (25/11).

Selama persiapan relokasi warga, Riza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta terus mengerjakan pembangunan tanggul laut bersama pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR. Proses pembangunan tol laut membutuhkan waktu tidak lama dan biaya yang besar.

Untuk itu, Riza berharap, warga terdampak banjir rob memahami proses tersebut, sampai mendapatkan keputusan tetap kapan relokasi akan dilakukan.

"Mohon semuanya bersabar seluruh warga khsususnya warga DKI yang ada di kawasan utara yang di musim hujan ini mendapatkan kiriman banjir rob," kata Riza. [gil]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini