Lama tertunda, pembangunan Stadion BMW segera dimulai dikerjakan PT Jakpro

Jumat, 12 Oktober 2018 12:54 Reporter : Merdeka
Lama tertunda, pembangunan Stadion BMW segera dimulai dikerjakan PT Jakpro Stadion BMW. ©2012 Merdeka.com/Handout/Tiyok Prastyoadi

Merdeka.com - Semasa menjabat sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan Stadion BMW dibuat berkelas internasional. Menargetkan pembangunan 2,5 tahun, Sandiaga ingin stadion itu sebagai markas Persija.

Saat ini pembangunan stadion sedang dikerjakan oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Alasan menggunakan BUMD, karena sistem Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) akan melalui proses panjang.

"KPBU itu artinya ternyata butuh proses yang lebih panjang. Ada beberapa yang harus kita lakukan, makanya kita usulkan melalui Jakpro," kata Pelaksana tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Keuangan DKI Jakarta Sri Haryati di Balaikota Jakarta Pusat, Jumat (12/10).

Sedangkan memilih Jakpro, dia beralasan karena lebih pengalaman. Terbukti saat membuat beberapa venue Asian Games 2018.

"Punya pengalaman, bikin velodrome, equestrian yang taraf internasional," ucapnya.

Selain membangun Stadion BMW, Jakpro juga memiliki kegiatan pembangunan lainnya, seperti revitalisasi Taman Ismail Marzuki, pembelian lahan bekas Kedutaan Besar Inggris, serta untuk pembelian tanah program rumah DP nol rupiah.

Banyaknya proyek yang digarap membuat penyertaan modal daerah (PMD) yang diajukan Jakpro pada APBD DKI Jakarta 2019 sebesar Rp 3,148 triliun. Dari nilai itu, sebanyak Rp 1,5 triliun direncanakan untuk membangun Stadion BMW. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Stadion BMW
  2. Pemprov DKI
  3. BUMD
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini