Lagi Mandi di Kali Ciliwung, Sekumpulan Bocah Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas

Rabu, 15 September 2021 20:46 Reporter : Nur Habibie
Lagi Mandi di Kali Ciliwung, Sekumpulan Bocah Temukan Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ilustrasi mayat. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/forestpath

Merdeka.com - Jasad perempuan tanpa identitas ditemukan di Kali Ciliwung, Jalan H. Sibi, Gang H. Mudas II, RT 008, RW 01, Kelurahan Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Mayat itu ditemukan sore hari tadi.

Kapolsek Jagakarsa, Kompol Endang Sukmawijaya, mengatakan mayat yang belum diketahui identitasnya itu pertama kali ditemukan oleh tujuh orang anak yang sedang mandi di kali tersebut.

"Sekitar pukul 15.45 Wib anak kecil, Dimas (12), Abi (12), Hagi (11), Rasid (13) , Fauzan (13), Andan (12) dan Ardi (14) sedang mandi di kali Ciliwung dan ketujuh anak tersebut melihat melihat sesosok manusian yang hanyut di kali Ciliwung," kata Endang dalam keterangannya, Rabu (15/9).

Mereka langsung melaporkan kejadian itu kepada Ketua RT 08, Yulianto. Kemudian, dirinya bersama dengan Junaidi dan warga lainnya sekitar tiga orang menarik mayat yang hanyut untuk dibawa ke pinggir kali untuk diangkat ke atas.

"Sebelumnya Yulianto dan Junaidi belum mengetahui jenis kelamin mayat tersebut dan setelah diangkat ke atas baru mengetahui bahwa mayat tersebut seorang perempuan tanpa identitas," jelasnya.

Pihaknya kemudian menghubungi ketua RW setempat serta Binmas Kelurahan Serengseng Sawah dan dilanjutkan ke Polsek Jagakarsa.

"Pada saat korban ditemukan menggunakan baju abu-abu motif kembang, celana panjang warna, ciri-ciri korban memakai cincin di jari tengah tangan kiri dan menggunakan anting-anting," ujarnya.

Saat ini, jenazah tersebut langsung dibawa ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan visum mayat.

"Mayat yang hanyut bukan warga Kelurahan Serengseng Sawah serta warga tidak ada yang mengenal dengan korban," tegasnya.

"Ditubuh korban tidak diketemukan tanda-tanda penganiayaan," tutupnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Penemuan Mayat
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini