Lagi, deklarasi dukungan Risma jadi gubernur DKI muncul

Senin, 1 Agustus 2016 23:38 Reporter : Adriana Megawati
Lagi, deklarasi dukungan Risma jadi gubernur DKI muncul Tri Rismaharini. ©2014 merdeka.com/moch andriansyah

Merdeka.com - Suasana menjelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 semakin memanas. Beberapa nama telah mendeklarasikan diri menjadi penantang Basuki Tjahja Purnama (Ahok) untuk memimpin DKI Jakarta.

Nama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, mulai santer di dengar masyarakat Ibu Kota. Risma di gadang-gadang mampu melawan Ahok untuk melangkah maju memimpin masyarakat DKI Jakarta.

Masyarakat Jl Jatinegara Ilir, Cakung, Jakarta Timur mendeklarasikan diri untuk mendukung Tri Rismaharini. Para pendukung tersebut menamakan dirinya dengan Persatuan Rakyat Untuk Risma (Praktis).

Koordinator Praktis, M Yahya mengatakan bahwa dirinya bersama masyarakat lainnya siap untuk mendorong Tri Rismaharini menjadi Gubernur DKI Jakarta. Walaupun Risma telah menegaskan bahwa dirinya menolak untuk maju menjadi gubernur DKI Jakarta.

"Ya jadi kita mendorong Ibu Risma untuk tetap menjadi gubernur DKI Jakarta. Kita mendorong bu Risma dan kita tetap akan berusaha untuk mendorong ibu Risma, walaupun ibu Risma pernah mengatakan enggak mau karena dia masih bingung warga sana (Surabaya)," tegas Yahya kepada merdeka.com di Jl Jatinegara Ilir, Senin (1/8).

Yahya menilai apabila kinerja Risma mampu memimpin masyarakat DKI Jakarta. Selain itu, dirinya menganggap Risma dapat mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) di ibu kota dengan baik.

"Saya lihat, Ibu Risma selama ini menjadi walikota Surabaya jika dilihat cara kerjanya dia tegas, Surabaya kan keras juga seperti Jakarta. Tata cara kemanusiannya juga dikelola dengan baik, beliau merupakan sosok yang tangguh buat memimpin Jakarta," tutur Yahya.

"Kita juga mengikuti jejak Jokowi, siapa tahu impian kita jadi terwujud (Gubernur DKI Jakarta 2017)," lanjutnya.

Dirinya pun tidak terlalu ambil pusing apabila ada partai politik lain yang menggandeng Risma untuk maju menjadi gubernur DKI Jakarta. "Kalau parpol selain PDIP yang pantas menggandeng bu Risma saya kurang tau, siapa yang pantas, yang penting kami mendukung bu Risma," tutupnya. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini