Kurangi Polusi, Pemprov DKI Gelar Karnaval Jakarta Langit Biru

Kamis, 24 Oktober 2019 14:30 Reporter : Hari Ariyanti
Kurangi Polusi, Pemprov DKI Gelar Karnaval Jakarta Langit Biru Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Pemprov DKI Jakarta berencana menggelar karnaval Jakarta Langit Biru pada Minggu (27/10). Karnaval itu dilaksanakan dari Patung Pemuda atau Bundaran Senayan sampai Bundaran Hotel Indonesia (HI). Acara ini diselenggarakan berdasarkan Instruksi Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Nomor 98 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Karnaval Jakarta Langit Biru.

"Dalam rangka mengkampanyekan penggunaan kendaraan berbasis energi ramah lingkungan sebagai upaya mengurangi polusi udara di Kota Jakarta," tertulis dalam Instruksi, Kamis (24/10).

Dalam surat instruksi juga meminta agar Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengatur parkir dan arus lalu lintas di lokasi kegiatan. Selain itu Dishub juga diminta agar berkoordinasi dengan PT Transjakarta untuk menyiapkan kendaraan listrik.

Rencananya kendaraan listrik itu untuk mengikuti rangkaian karnaval Jakarta Langit Biru. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan juga diinstruksikan agar menyiapkan abang none pendamping Gubernur.

Kemudian, direncanakan pula adanya pertunjukan kesenian seperti Tanjidor hingga tarian kolosal nusantara.

Selanjutnya, untuk Dinas Lingkungan Hidup diinstruksikan untuk melakukan penanganan kebersihan sebelum dan setelah acara. Serta menyediakan bak sampah di sepanjang jalur lokasi acara dan penempatan toilet umum. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini