Kunjungi TIM, Sandiaga janji bangun masjid jika jadi gubernur

Minggu, 3 April 2016 15:22 Reporter : Etika Widya Kusumadewi
Kunjungi TIM, Sandiaga janji bangun masjid jika jadi gubernur Sandiaga Uno berencana bangun masjid TIM. ©2016 Merdeka.com/Etika Widya Kusumadewi

Merdeka.com - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno siang ini (3/3) mendatangi Masjid Amir Hamzah di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki. Dengan kemeja batik oranye, Sandi langsung mengimami beberapa pemuda penggiat seni salat zuhur. Kehadiran Sandi Uno ke Masjid ini didampingi dengan sang istri. Ia pun menjanjikan apabila dirinya menjadi gubernur Jakarta akan membangun masjid yang berada di basement Taman Ismail Marzuki itu.

"Kalau saya diberi amanah untuk memimpin Jakarta saya komit membangun masjid kembali. Ini enggak layak, enggak pantas," ujar Sandi saat berdiskusi bersama pengelola masjid, Minggu (3/3).

Sandi mengatakan bahwa kedatangannya ke masjid tersebut karena adanya rasa prihatin dari salah satu postingan di Facebook. "Ini contoh klasik tidak hanya di sini. Dalam membangun, menyentuh tentunya sisi humanis. Jadi saya hadir di sini murni karena FB. Mereka jeritan dari lubuk hati yang paling dalam," tambahnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada janji yang diberikan pemerintah untuk membangun masjid tersebut pada tahun 2013 yakni pada era Jokowi sebagai Gubernur.

"Segera membangun yang memiliki otoritas membangun. Semoga Gubernur tergerak sebelum Februari 2017 bisa tergerak," imbuhnya.

Dia juga menambahkan jika ada kesempatan dirinya akan melakukan diskusi dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait hal tersebut. "Kalau ada kesempatan mau bicara dengan Ahok," imbuhnya.

Sandiaga juga mengatakan bahwa dukungan untuk masjid tersebut karena Amir Hamzah merupakan salah satu pahlawan nasional yang menggagas penggunaan kopiah di Indonesia. [bal]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini