Kriteria calon wagub DKI versi PKS, punya chemistry dengan Anies

Selasa, 18 September 2018 14:37 Reporter : Merdeka
Kriteria calon wagub DKI versi PKS, punya chemistry dengan Anies Gedung Balai Kota DKI Jakarta. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengincar kursi wakil gubernur DKI Jakarta yang ditinggal Sandiaga Uno. Sejumlah nama sudah dipersiapkan meskipun belum ada keputusan siapa yang akan diajukan.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi, menjelaskan mereka memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan calon wakil gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. Seperti, mempunyai kedekatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Satu chemistry-nya bagus dengan Pak Gubernur dalam rangka capai visi misi," kata Suhaimi di kantor DPRD DKI Jakarta, Selasa (19/9/2018).

Dia juga menyebut calon wagub tersebut juga harus memiliki latar belakang yang dibutuhkan Pemprov DKI Jakarta. Sehingga ketika terpilih langsung dapat bekerja mendampingi gubernur.

Tak hanya itu, Suhaimi menyatakan pengganti Sandiaga Uno juga harus memiliki cara komunikasi yang baik. Seperti halnya kepada masyarakat, DPRD hingga SKPD yang ada.

Masing-masing punya kelebihan dan kekurangannya, untuk melihat siapa yang pas. Mencakup dari keilmuan komunikasi pengalaman juga," papar dia.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku pihaknya telah menerima Keputusan Presiden (Kepres) mengenai pemberhentian Sandiaga Uno sebagai wakil gubernur DKI.

"Jadi nanti saya baca nomornya jadi hari Senin kemarin saya menerima Keputusan Presiden yang mengatakan bahwa pernyataan berhenti bapak Sandiaga Salahuddin Uno sudah diresmikan presiden," kata Anies di Balaikota, Jakarta Pusat.

Karena hal itu, dia menyebut proses mengenai pencalonan wakil gubernur DKI pengganti Sandiaga dari partai pengusung sudah dapat dilakukan.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini