Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Jalan MT Haryono Pasutri, Sopir Pajero Dites Urine

Kamis, 26 Mei 2022 16:46 Reporter : Merdeka
Korban Tewas Tabrakan Beruntun di Jalan MT Haryono Pasutri, Sopir Pajero Dites Urine Kecelakaan Beruntun di MT Haryono. ©Liputan6.com

Merdeka.com - Polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun melibatkan mobil Pajero dikemudikan J (23) dengan empatmotor di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Timur, Rabu (25/5) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Edy menerangkan, korban meninggal dunia merupakan pasangan suami-istri. Keduanya berboncengan motor matic jenis Mio saat terjadi kecelakaan.

"Kecelakaan mengakibatkan dua orang meninggal dunia terus kemudian empat orang mengalami luka-luka. Korban meninggal merupakan pasangan suami-istri," kata Edy di Subdit Gakkum Dit Lantas Polda Metro Jaya Jalan MT Haryono Kav.6 Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (26/5).

Edy mengatakan bahwa polisi masih mendalami penyebab kecelakaan tersebut. Pengemudi mobil masih menjalani pemeriksaan intensif di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

"Saat ini terduga pelaku sudah kami amankan dan kemudian masih dalam tahap proses pemeriksaan atau dimintai keterangan," ujar dia.

Selain masih memeriksa pengemudi mobil, kata Edy, tadi pagi polisi juga menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Menurut dia, olah TKP sekaligus memeriksa saksi gua mengusut penyebab kecelakaan tersebut.

"Sudah olah TKP tadi pagi kebetulan saya pimpin terus untuk pemeriksaan saksi masih berlangsung," tandas dia.

Polisi Duga Pengemudi Pajero Tak Berkendara dalam Kecepatan Tinggi

Polisi masih mengusut penyebab kecelakaan lalu lintas di Jalan Letjen MT Haryono, Pancoran, Jakarta Timur, Rabu (25/5). Dalam insiden ini, pasangan suami istri meninggal dunia dan empat orang lain mengalami luka-luka.

"Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan terduga pelaku, saksi dan olah TKP, sementara belum kami simpulkan," kata Edy.

Edy menerangkan, lima saksi telah dimintai keterangan dari korban maupun pengguna jalan yang mengetahui kejadian. Dalam kasus ini, J (23) pengemudi Pajero turut diamankan di Subdit Bin Gakkum Polda Metro Jaya.

Hasil pemeriksaan, terduga pelaku tidak melaju dengan kecepatan tinggi. Menurut Edy, pada saat kejadian itu kondisi arus lalu lintas sedang ramai.

"Dugaan sementara tidak kecepatan tinggi karena memang kondisi lalin ramai diduga tidak dalam kecepatan tinggi," kata dia.

Lebih lanjut Edy menegaskan, pengemudi merupakan warga Jakarta. J hanya mengemudikan kendaraan dengan plat nomor luar DKI Jakarta. "Dia warga Jakarta tapi untuk kendaraan memang dari luar DKI Jakarta," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Tes Urine Pengemudi Mobil

Menurut Edy, pemeriksaan pengemudi Pajero salah satunya dengan memeriksa urine di Rumah Sakit Polri usai kecelakaan terjadi. Namun, Edy mengaku belum mendapatkan hasil tes urine.

"Tadi malam dilaksanakan di Rumah Sakit Kramat Jati namun hasil masih menunggu," kata Edy.

Edy menerangkan, polisi masih mengusut kecelakaan lalu lintas tersebut. Sebanyak lima orang diminta sebagai saksi. Mereka dari pihak korban maupun warga sekitar yang mengetahui kejadian.

"Saksi sampai siang ini lima orang dari pengendara yang terlibat dan orang saat itu melihat di sekitar Tempat Kejadian Perkara," ucap dia.

Adapun, dua orang tewas merupakan pasangan suami-istri yang mengendarai sepeda motor matic jenis mio. Sementara itu, empat orang lain mengalami luka-luka. Saat ini, korban luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Budi Asih.

Reporter: Ady Anugrahadi/Liputan6.com

Baca juga:
Update Korban Kecelakaan Maut di MT Haryono: 2 Meninggal, 4 Terluka Dirawat di RS
Wartawan Jadi Korban Tabrak Lari, Pelat Nomor Mobil Milik Terduga Pelaku Tertinggal
Sedang Tugas Luar Dengar Sang Istri Kecelakaan, Bos PO Haryanto Panik Langsung Pulang
Turun 50 Persen, Santunan Kecelakaan Jasa Raharja Capai Rp44 M di Musim Mudik Lebaran
Sopir Bus Kecelakaan di Ciamis jadi Tersangka, Terancam 6 Tahun Penjara
Pajero Seruduk Empat Motor di Dekat Menara Saidah, Dua Orang Tewas

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini