Kontraktor dan sopir angkot berkomplot mencuri

Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi | Senin, 6 Mei 2013 13:28
Kontraktor dan sopir angkot berkomplot mencuri
pencuri. shutterstock.com

Merdeka.com - Empat pelaku spesialis pembobol rumah kosong di bekuk Aparat Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya, saat beraksi di perumahan kawasan Bintaro Sektor 2 dan Sektor 9, Tangerang Selatan, Minggu (5/5).

Informasi yang dihimpun merdeka.com, Senin (6/5), para pelaku yang diketahui bernama Eko Bagus Purwanto (28), Andi Hermawan (29), Imron Pringgo Yuwono (42), dan Supriono (40), dalam menjalankan aksinya berpura-pura sebagai tamu dirumah milik korban. Saat mengetahui rumah tersebut kosong, para pelaku lalu mencongkel pintu atau jendela dengan menggunakan obeng.

Eko Bagus Purwanto (28) salah seorang pelaku yang bekerja sebagai Sopir M11 jurusan Tanah Abang-Meruya bertugas sebagai sopir. Sedangkan Andi Hermawan alias Budi alias Jembling yang bekerja sebagai kontraktor bertugas menyamar sebagai tamu di rumah korban.

Imron Pringgo Yuwono, pelaku lain bertugas mengambil barang-barang milik korban dan Supriono yang juga sebagai eksekutor.

Dari tangan tersangka petugas menyita 3 buah obeng, 7 mata obeng dan 1 gunting serta 2 kunci besi dan 1 buah cutter. Selain itu petugas juga menyita hasil barang-barang hasil curian berupa 1 laptop Lenovo, 1 buah tablet Myspace.

Saat ini ke empat pelaku ditahan di rutan Polda Metro Jaya dan masih dalam pengembangan mengejar pelaku lain. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan ini.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Pencurian

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE