Kisah Bripka Achmad Haris & Serda Deni, Evakuasi Perempuan Melahirkan di Semak-Semak

Selasa, 9 Juni 2020 17:21 Reporter : Ronald
Kisah Bripka Achmad Haris & Serda Deni, Evakuasi Perempuan Melahirkan di Semak-Semak Anggota Polri-TNI Selamatkan wanita yang Melahirkan di Lahan Kosong di cengkareng. ©2020 Istimewa

Merdeka.com - Aksi Heroik dilakukan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cengkareng Bripka Achmad Haris, bersama Babinsa Serda Deni dan juga TNI sangatlah mulia. Ia menyelamatkan nyawa ibu yang berjuang melahirkan seorang bayi mungil di semak-semak lahan kosong, Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie Latuheru mengatakan, anggota dibantu petugas lainnya menyelamatkan nyawa ibu yang berjuang melahirkan seorang bayi mungil sangatlah mulia. Penyelamatan tersebut tersebar di media sosial, Instagram @updateinfojakarta.

"Berkat kesigapan Bripka Haris yang langsung membawa ke pihak Puskesmas Cengkareng, perempuan bernama Wahati (41) beserta bayinya dapat selamat," kata Audie kepada merdeka.com, Selasa (9/6).

Audie menjelaskan, penyelamatan itu berawal dari laporan dari Security West One City bahwa ada seorang ibu yang melahirkan seorang diri.

"Mendapatkan laporan tersebut, Binmas dan Babinsa mendatangi lokasi, benar saja si ibu yang bernama Wahati ini sudah melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan ari-ari yang masih menempel di cabang bayi tersebut," katanya.

Anggota pun segera membawa Wahati dan anaknya ke Puskesmas Cengkareng untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Di TKP, ibu dan bayi selamat, namun sang ibu terlihat pucat dan lemas usai persalinan yang dilakukannya sendiri. Mendapati kondisi itu, anggota kita bersama Babinsa mengevakuasi si ibu dan anak ke Puskesmas Cengkareng agar mendapatkan perawatan dengan menggunakan angkutan umum," katanya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini