Ketua DPRD DKI: Semoga di Masa Dewan Baru, Jakarta Punya Wagub Baru

Senin, 26 Agustus 2019 12:03 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Ketua DPRD DKI: Semoga di Masa Dewan Baru, Jakarta Punya Wagub Baru Pelantikan DPRD DKI. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi membuka rapat paripurna pelantikan anggota DPRD DKI terpilih 2019-2024. Edi berharap, di periode selanjutnya posisi wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno sudah terisi.

"Semoga di masa jabatan dewan 2019-2024 Jakarta mempunyai wakil gubernur baru, sehingga roda pemerintahan di Jakarta dapat berjalan sebagaimana yang diamanatkan," imbuh Edi di ruang paripurna DPRD DKI, Jakarta, Senin (26/8).

Selain itu, dia menuturkan, pada DPRD periode sebelumnya dapat ditunaikan undang-undang yang berlaku disertai rasa tanggung jawab dan sikap kritis dalam menyikapi berbagai kegiatan eksekutif.

Dia mengatakan, sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah secara institusional, DPRD memiliki peran penting di antaranya peran dan representasi yaitu mengkritikulasikan keprihatinan untuk harapan dan kepentingan masyarakat.

"Peran menanggung aspirasi, sekaligus memperjuangkan aspirasi masyarakat," ucapnya.

Kemudian, peran yang terkait dengan fungsi lewat legislasi adalah melakukan pengelolaan terhadap berbagai kebijakan yang dilakukan pemerintah daerah. Tak lama, Edi menghentikan pidatonya dan minum air mineral.

"Minum dulu ya haus, ini paripurna terlalu tegang ini," ucap politikus PDIP tersebut. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini