Ketua DPRD DKI Bersikukuh Stadion BMW dibangun Dinas Olahraga, Ini Alasannya

Kamis, 15 November 2018 12:35 Reporter : Merdeka
Ketua DPRD DKI Bersikukuh Stadion BMW dibangun Dinas Olahraga, Ini Alasannya Stadion BMW. ©2012 Merdeka.com/Handout/Tiyok Prastyoadi

Merdeka.com - Pembangunan Stadion Internasional BMW oleh PT Jakarta Propertindo (Jakpro) masih dipermasalahkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dia menginginkan pembangunan stadion di Jakarta Utara itu dialihkan ke Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta.

"Stadion BMW harus ada, tetapi tidak dibangun Jakpro, tapi di Dinas Olahraga karena itu tupoksi dia, SKPD-nya dia," ujar Prasetyo di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (15/11).

Politisi PDI Perjuangan tersebut menyebut tarif sewa stadion lebih murah bila di bangun oleh Dinas Olahraga melalui lelang. Kata dia, hal tersebut akan berbeda bila dibangun oleh PT Jakpro yang orientasinya lebih ke komersil.

"Beda dengan SKPD, anggaran perawatan bisa langsung dibiayai APBD, sewa akan jauh lebih murah," ucapnya.

Selanjutnya, Prasetyo menyatakan Dinas Olahraga juga memiliki kajian pembangunan stadion tersebut. Sehingga untuk anggaran nantinya Dinas Olahraga dapat memulai dengan lelang.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi tidak menyetujui rencana Pemprov DKI Jakarta menugaskan badan usaha milik daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membangun stadion BMW, Jakarta Utara.

"Saya lepas ke SKPD-nya, Dinas Olahraga lelang nih. Kan kita udah punya kajiannya, gambarnya apa, itu kan pemerintah punya," ujar Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Prasetio mengatakan DPRD tidak akan menyetujui penyertaan modal daerah (PMD) Rp 1,5 triliun yang diajukan Jakpro dalam APBD DKI 2019 untuk membangun stadion BMW. DPRD DKI hanya akan memberikan PMD untuk pembangunan fase 2 light rail transit (LRT).

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini