Keteteran jadwal gubernur, Anies minta partai koalisi & DPRD segera umumkan cawagub

Kamis, 20 September 2018 11:28 Reporter : Merdeka
Keteteran jadwal gubernur, Anies minta partai koalisi & DPRD segera umumkan cawagub Anies Baswedan bawa obor Asian Games 2018. ©2018 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Partai Gerindra dan PKS sama-sama ngotot menempati posisi wakil gubernur DKI yang ditinggal Sandiaga Uno. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap partai koalisi dan DPRD segera menemukan kata sepakat menunjuk satu orang untuk mendampinginya.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (20/9).

Keberadaan wagub sangat dibutuhkan Anies. Sejak ditinggal Sandi, dia cukup keteteran dengan jadwal acara gubernur.

"Kenapa? sederhana sekali, acara banyak banget. Kaya pagi ini, ini acara ke 3. Pagi ini saya harus muter 2 acara. Kalau ada Sandi tuh tektok, bro pagi ya, iya siap. Nanti gantian dia WA kalo dia enggak bisa isi acara terus saya yang datang, jadi tektok ya enak. Itu salah satu faktor," katanya.

Soal sosok wagub yang diinginkan, Anies hanya berharap komunikasinya selancar dengan Sandiaga Uno. "Saya harap nanti bisa leluasa komunikasi, seperti kemarin kapan saja bisa komunikasi, geser jadwal antar kita biasa aja. Enggak kaku, enggak kemudian kenapa sih diganti. Kalau Sandi gak bisa saya isi, kalau saya gak bisa Sandi isi," ucapnya.

Sementara itu terkait tiga nama yang mencuat akan menjadi calon wagub, Anies masih enggan berkomentar sebelum nama calon wagub resmi diumumkan DPRD DKI.

"Kalau sudah nanti resmi nanti saya komentari namanya. Aman dong, Sebelum resmi saya jangan komentar nama dong," ucapnya.

Reporter: Delvira Hutabarat

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini