Keren, Taman Puring Kini Bisa jadi Alternatif Liburan Warga Jakarta

Selasa, 21 Januari 2020 11:23 Reporter : Tri Yuniwati Lestari
Keren, Taman Puring Kini Bisa jadi Alternatif Liburan Warga Jakarta Taman Puring. ©2020 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Pesona Taman Puring, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sempat memudar. Kesan tak terawat begitu jelas terlihat, tanaman mati, dedaunan kering, dan kolam tak berisi air. Seperti tak terjamah perawatan. Begitulah pemandangan pertengahan 2019 lalu.

Sepekan ini, wajah Taman Puring sudah berubah. Lebih hijau dan dilengkapi banyak mainan anak-anak. Cocok menjadi tempat berkumpul dengan keluarga.

"Ini pertama kali saya datang ke sini, senang lihat anak-anak berani bersosialisasi. Saya tahu ini dari grup kalau ini taman sudah dibuka makanya saya langsung ke sini bawa anak-anak," kata Ibu Dara saat ditemui merdeka.com, Selasa (21/1).

taman puring jakarta

Pandu, warga lainnya juga mengakui. Rumahnya tak jauh dari Taman Puring. Setelah taman dirapikan, Pandu sedang bisa ajak anaknya bermain. Tetap, mengingat banyaknya warga datang saat akhir pekan, penjagaan terhadap anak-anak harus ekstra waspada.

"Untuk anak-anak relatif aman, walaupun ada spot-spot yang belum aman masih perlu ada penjagaan, apalagi kalau hari Sabtu, Minggu itu betul-betul kayak Taman Mini," ucap Pandu.

1 dari 1 halaman

Pandu berharap masyarakat ikut menjaga tempat ini. Meskipun semua fasilitas dinikmati secara cuma-cuma. Termasuk untuk pedagang kaki lima yang membuka lapak di sana.

taman puring jakarta

"Ini ide bagus semoga semua taman-taman bisa dibuat seperti ini, yang menjadi perhatian saya yaitu pedagang kaki lima pada hari libur itu bikin macet, dan juga jadi banyak sampah jadi perlu tetap ada penjagaan entah dari Satpol PP atau dinas terkait untuk penertiban pedangan kaki lima di sini," ucapnya.

Selain bangku taman, dan area bermain anak-anak, taman ini juga dilengkapi fasilitas skating area, parkour area dan parkiran yang cukup aman bagi kendaraan pengunjung. [lia]

Baca juga:
Pengelola Monas Klaim Tak Tebang Pohon untuk Revitalisasi
Revitalisasi Kawasan Monas Selesai Tahun 2021
Melihat Dari Ketinggian Proyek Revitalisasi Taman Selatan Monas
Wajah Taman Monas Usai Penebangan 190 Pohon
Serunya Jalan-jalan dan Bermain di Taman Puring
Taman Betawi Bale Joglo Hiasi Kolong Tol JORR W2

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini