Kepala pengawasan Monas: Sejam usai aksi, kini kembali bersih

Jumat, 2 Desember 2016 16:32 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Kepala pengawasan Monas: Sejam usai aksi, kini kembali bersih Kondisi Monas usai Aksi Damai 212. ©2016 merdeka.com/juven

Merdeka.com - Ribuan orang yang memadati kawasan Monas dan sekitarnya untuk mengikuti Aksi Bela Islam jilid III sudah kembali ke daerah masing-masing. Secepat kilat kini kawasan Monas dan sekitar sudah kembali seperti semula tidak ada sampah yang menumpuk.

Kepala Kantor Pengelola Kawasan Monas, Shabdo Kurnianto, mengapresiasi aksi berjalan dengan tertib dan tidak meninggalkan sampah yang berserakan. Menurutnya, keberadaan peserta aksi yang menjadi relawan kebersihan sangat membantu meringankan pekerjaan pasukan kebersihan DKI dan Monas.

"Saya sangat berterima kasih pada peserta aksi, bukan demo ya tapi aksi doa dan zikir bersama. kerja kami sangat terbantu sekali. Ini sejam abis acara selesai udah bersih lagi Monasnya," katanya di Monas, Jumat (02/12).

Di beberapa titik lokasi di Monas terlihat sampah-sampah sudah dimasukkan ke dalam kantong-kantong plastik besar.

"Itu nantinya mau diangkut pakai truk, belum tahu berapa truk yang dibutuhkan," ungkapnya.

Monas kembali bersih seperti sedia kala. Bekas koran alas duduk peserta aksi pun sudah habis disedot oleh mobil penyedot sampah.

Baca juga:

Ustaz Mansyur kerahkan 100 santri jadi tim jaga kebersihan di Monas

Puluhan santri jadi tim pemungut sampah aksi 2 Desember di Medan

Aa Gym ajak santri Daarut Tauhid pungut sampah usai aksi di Monas

Suasana terakhir di Monas, massa sudah sepi & sampah mulai diangkut [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini