Kena Vandalisme, Tugu Sepatu Dipindahkan Sementara untuk Dibersihkan

Senin, 20 September 2021 14:39 Reporter : Merdeka
Kena Vandalisme, Tugu Sepatu Dipindahkan Sementara untuk Dibersihkan Tugu Sepatu Jadi Sasaran Vandalisme. ©2021 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan saat ini Tugu Sepatu yang berlokasi di Stasiun BNI City, Jakarta Pusat untuk sementara waktu dipindahkan.

Sebab kata dia, tugu hasil kolaborasi dengan sejumlah pihak tersebut telah dicoret oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kan ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik makanya sekarang harus dibersihkan dulu, dirapikan dibersihkan dulu nanti pada waktunya kita akan tampilkan lagi," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).

Riza menyayangkan aksi vandalisme tersebut. Lanjutnya, Tugu Sepatu juga bentuk dukungan untuk para usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Tugu sepatu itu dibuat dari hasil kolaborasi untuk mempercantik kota jakarta untuk memberikan dukungan kepada UMKM dan sebagainya," ucapnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun tugu sepatu di pinggir Jalan Sudirman. Instalasi sepatu raksasa itu berada persis di dekat Stasiun Sudirman BNI City, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan bahwa tugu sepatu tersebut dibangun hasil kolaborasi sejumlah pihak, termasuk BUMD DKI, PT Jakarta Tourisindo.

"Kita ingin mempercantik Kota Jakarta, di antaranya dengan tugu sepatu. Itu hasil kolaborasi. Itu tanyakan sama Jaktour ya detailnya," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (16/9/2021).

Riza menuturkan, keberadaan instalasi sepatu raksasa tersebut layaknya di kota-kota besar dunia. Misalnya di Arab Saudi, terdapat tugu sepeda.

Selain dapat mempercantik kota, keberadaan tugu juga diyakini dapat menambah pengetahuan masyarakat.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Ika Defianti [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini