Kembali Beroperasi, Ragunan Hanya Buka Hingga Pukul 13.00 WIB

Jumat, 19 Juni 2020 13:29 Reporter : Merdeka
Kembali Beroperasi, Ragunan Hanya Buka Hingga Pukul 13.00 WIB Perawatan hewan di Ragunan. ©2020 Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Taman Margasatwa Ragunan rencananya kembali beroperasi saat pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi pada Sabtu (20/6). Untuk waktu operasional, Taman Margasatwa Ragunan juga melakukan pembatasan.

Kepala Satuan Pelaksana Promosi Taman Margasatwa Ragunan, Ketut Widarsana mengatakan, pengelola menerapkan waktu operasional mulai pukul 08.00-13.00 WIB dan tiket hanya dilakukan secara online.

"Pembelian tiket bisa dilakukan mulai H-1 dan verifikasi pendaftaran online di loket yang dilakukan dimulai pukul 08.00-12.00 WIB," kata Ketut saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (19/6).

Selain itu, dia mengungkapkan, untuk pembatasan pengunjung dengan maksimal 1.000 orang. Biasanya kebun binatang dengan luas 140 hektare dapat menampung 15 juta pengunjung dalam setahun.

Selain itu, Ketut mengimbau, masyarakat dapat mendaftarkan diri melalui daring dan dapat mengisi form data diri yang terlampir.

Kemudian disertakan foto identitas diri berdasarkan KTP. Bila pemesanan berhasil, calon pengunjung dapat menunjukkan bukti pendaftaran kepada petugas loket untuk dilakukan verifikasi data.

"Ini memang sengaja manajemen lakukan, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Ini juga mempermudah pengawasan aspek physical distancing," jelasnya.

1 dari 1 halaman

Kemudian ada pula sejumlah persyaratan yang harus diketahui oleh pengunjung. Salah satunya yakni melarang ibu hamil, anak-anak usia di bawah 9 tahun dan lansia usia 60 tahun.

Selanjutnya, Ketut menambahkan, yang boleh masuk ke kebun binatang Ragunan yakni pengunjung yang sehat tampa memiliki penyakit bawaan.

"Pengunjung yang tidak menggunakan masker dilarang masuk ke area TMR. Untuk mewujudkan pariwisata sehat bebas Covid-19," tutupnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [fik]

Baca juga:
Kebun Binatang Solo Kembali Dibuka Hari Ini
Sepi Wisatawan, Kusir Andong di Yogyakarta Terpaksa Jual Kuda Demi Bertahan Hidup
Kembali Dibuka Mulai Juli, Ini Potret Keindahan Danau Toba yang Memesona
Besok Ancol Dibuka Lagi, Hanya Terima Pemesanan Tiket Online Buat Warga KTP Jakarta
Pengelola akan Buka Pantai Parangtritis

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini