Kebakaran Mabes Polri, Petugas Pemadam Dua Kali Cek Lokasi: Kondisi Aman

Jumat, 25 November 2022 00:22 Reporter : Nur Habibie
Kebakaran Mabes Polri, Petugas Pemadam Dua Kali Cek Lokasi: Kondisi Aman Mobil Pemadam Kebakaran di Mabes Polri. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Gedung Baintelkam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, masih mengeluarkan asap akibat kebakaran sebelumnya. Sebanyak 8 unit pemadam kebakaran mencoba menelusuri asal asap yang dilaporkan personel polisi.

"(Mabes Polri kebakaran) Ada asap, cuma kita lagi telusuri. Belum ketemu titik apinya, tapi kita masih sisir kondisi sih aman," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat dikonfirmasi merdeka.com, Kamis (24/11) malam.

Namun, dirinya belum mendapat informasi titik api penyebab asap berasal. Karena, hingga kini petugas masih melakukan penyisiran dengan menerjunkan delapan unit mobil damkar.

"Nah itu ruangan-ruangannya apa saya kurang tahu ini, masih ditelusuri sama anggota sih. Sekarang ada sekitar 8 unit," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya datang kembali ke Mabes Polri sekira pukul 22.15 Wib.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Lingkungan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, kebakaran. Informasi yang dihimpun, api muncul dari ruang Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam).

Staf Seksi Operasi Damkar Jakarta Selatan, Ruwanto membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"(Ada kebakaran di Mabes Polri) Iya, sudah padam," kata Ruwanto saat dikonfirmasi, Kamis (24/11).

Sayangnya, dirinya belum membeberkan secara pasti bagian mana yang terbakar. Karena, ia mengaku belum mendapatkan laporan lengkap dari pihaknya.

Pantauan merdeka.com, sejumlah mobil pemadam kebakaran terparkir di depan pintu masuk Mabes Polri, Jakarta Selatan. Terlihat, ada sebanyak tiga mobil yang terparkir di luar dan satu mobil terlihat masuk ke dalam Mabes Polri.

Mobil tersebut tiba sekira pukul 20.00 Wib. Saat itu, mobil-mobil tersebut terlihat datang secara bergiliran.

Selain itu, terkait dengan adanya satu mobil damkar yang masuk ke dalam Mabes Polri. Merdeka.com tak melihat adanya api hingga kepulan asap dari dalam Gedung Mabes Polri.

Namun, tak lama kemudian, sekira pukul 20.21 Wib satu persatu mobil damkar tersebut terlihat meninggalkan lokasi sambil membunyikan suara sirinenya. [ded]

Baca juga:
Set Top Box Milik Warga Serang Terbakar Usai Sepekan Digunakan, Begini Kronologinya
Mabes Polri Kebakaran, Api Dipadamkan Dalam Waktu Singkat
Masuk Lagi ke Rumahnya yang Terbakar, Remaja Perempuan di Bekasi Meninggal Dunia
Jatuh saat Padamkan Kebakaran Gudang Tiner, Petugas Damkar Pekanbaru Meninggal Dunia
Lima Rumah di Permukiman Padat Penduduk Kota Padang Hangus Terbakar
SPBU di Bogor Hangus Terbakar saat Angkot Isi Pertalite, Ini Kronologinya
Kepanikan Para Pedagang saat Pasar Pagi Asemka Kebakaran

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini