Sebut jemaat mirip sundel bolong, istri pendeta jadi tersangka

Rabu, 23 Januari 2013 14:50 Reporter : Henny Rachma Sari
Sebut jemaat mirip sundel bolong, istri pendeta jadi tersangka salib. shutterstock

Merdeka.com - Istri seorang pemuka agama kondang Pendeta Gilbert Lumoindong, Reinda Lumoindong ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan terhadap seorang jemaatnya. Diketahui jemaat wanitanya bernama Bianda Martha Sihombing.

Kasubdit Kemanan Negara Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya AKBP Daniel Bolly Tifaona mengatakan pada pemeriksaan yang telah dilakukan Selasa 22 Januari 2013 kemarin, Reinda telah dinaikan statusnya menjadi tersangka.

"Sudah jadi tersangka, sekarang tinggal menunggu pemberkasan," ujar Daniel, saat dihubungi, Rabu (23/1).

Terkait kasus tersebut, lanjut Daniel, sudah diperiksa beberapa orang saksi. Setelah penetapan tersangka terhadap Reinda, penyidik akan segera merampungkan pemberkasan agar segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi.

"Sedang melengkapi berkas biar segera bisa dilimpahkan ke Kejaksaan," tutur Daniel.

Dihubungi secara terpisah, pengacara Reinda Lumoindong, Tomi Sihotang menuturkan dirinya belum menerima informasi penetapan tersangka terhadap kliennya.

"Ini masih simpang siur, coba hubungi Pak Gilbert," singkat Tomi.

Untuk diketahui, Reinda Lumoindong dilaporkan ke polisi pada 15 Desember 2012 atas dugaan pencemaran nama baik dan perbuatan tidak menyenangkan.

Bianda melaporkan Reinda dan Gilbert berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/4409/XII/2011/PMJ/DITRESKRIMUM.

Kejadian berawal saat Bianda bersama empat temannya dipanggil terlapor di sebuah ruang tempat ibadah dengan cara nada keras dan memaki pada 12 November 2012.

Tidak senang dengan pakaian yang dikenakan Bianda, Reinda pun menyebut pakaian tersebut seperti pakaian "sundel bolong".

Tersangka Reinda dikenakan Pasal 310 KUHP tentang pencemaran nama baik dan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman penjara kurang lima tahun. [ian]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini