Kasus penipuan 'Wanita Emas' bisa dibuka lagi karena ada bukti baru

Rabu, 13 April 2016 16:02 Reporter : Muchlisa Choiriah
Kasus penipuan 'Wanita Emas' bisa dibuka lagi karena ada bukti baru Hasnaeni Wanita Emas bertemu Haji Lulung. ©2016 Merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Mischa Hasnaeni Moein, yang sering menyebut dirinya sebagai 'wanita emas' dilaporkan Direktur Utama PT Trikora Cipta Jaya, Abu Arief M, ke Mapolda Metro Jaya. Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 ini diduga melakukan penipuan terkait tender proyek pembangunan jalan di Jayapura.

Kasus ini diketahui terjadi pada tahun 2014. Hasnaeni menduga ini terkait pencalonannya di Pilgub DKI.

Namun Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto, tak berpendapat demikian. Menurutnya mungkin saja kasus ini dilanjutkan karena ditemukannya bukti baru.

"Ya bisa saja karena mungkin ditemukan novum (bukti baru). Jadi pada saat itu (2014) dilakukan penyelidikan, namun belum menemui bukti baru," kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Rabu (13/4).

"Kan kita mencari dua alat bukti, pencarian itu tentunya melalui proses. Nah kalau belum ditemukan bukti, ya kasus dihentikan sementara dulu, begitu menemukan bukti baru lagi, baru kita buka kembali," tambahnya.

Ditambahkannya lagi semua kasus yang dilaporkan akan diproses. Namun dalam penyelidikannya ada yang dihentikan sementara bisa saja karena bukti yang kurang.

"Ya dari pada kita terus-terus itu, kan pekerjaan yang lain banyak, nah di pending dulu," jelasnya.

"Untuk saat ini alat bukti kuat belum ada, jika ada indikasi informasi kita buka lagi, nanti didalami lagi. Kalai ternyata belum juga ada, kita berhenti lagi cara penyelidikan ya kayak begitu," tutupnya. [lia]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini