Karyawan dipolisikan DePe, Transjakarta beri bantuan hukum

Rabu, 6 Desember 2017 12:29 Reporter : Syifa Hanifah
Karyawan dipolisikan DePe, Transjakarta beri bantuan hukum Dewi Perssik di Polda Metro Jaya. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono akan memberikan pendamping hukum untuk karyawannya yang berkasus dengan pedangdut Dewi Perssik. Pasalnya mantan istri Saiful Jamil itu membuat laporan balik terhadap petugas Transjakarta bernama Harry MS.

"Prinsipnya kan dia menjalankan tugas, dari semua laporan yang masuk kan siapa namanya Harry, itu melakukan tugas dari kita, jadi kita harus melakukan pendampingan (hukum)," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/12).

Budi mengapresiasi tindakan dari anak buahnya itu. Karena tindakan tersebut sesuai aturan yang berlaku. Terkait masalah hukum yang ada, sebagai atasan semuanya akan diserahkan kepada pihak kepolisian.

"Masalah di lapangan teknisnya gimana ya biar nanti kita lihat belakangan. Karena udah dibawa ke kepolisian juga susah ya, kita enggak bisa intervensi juga ya," jelasnya.

Sebelumnya suami sekaligus manager DePe, Angga Wijaya mengatakan, pihaknya melaporkan balik Harry MS yang lebih dulu melaporkan Dewi Perssik. Seperti diberitakan, petugas Transjakarta bernama Harry MS membuat laporan kepolisian di Polda Metro Jaya pada Sabtu (2/12). Laporan itu diterima yang tertuang di nomor LP/5891/XII/2017/PMJ/Dit Reskrimum.

Dalam laporan tersebut terlapor diancam Pasal 335 KUHP tentang Ancaman Kekerasan, Pasal 212 KUHP tentang Melawan Petugas, dan Pasal 315 KUHP tentang Pencemaran nama Baik. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini