Kapolres Jakarta Utara: Kasus Saipul Jamil tidak akan dihentikan

Senin, 22 Februari 2016 15:36 Reporter : Adriana Megawati
Kapolres Jakarta Utara: Kasus Saipul Jamil tidak akan dihentikan Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona dengan tegas mengatakan bahwa tidak akan memberhentikan kasus yang menjerat pedangdut Saipul Jamil sekalipun korban mencabut laporannya.

"Ini bukan kasus delik aduan. Kalaupun korban misalnya mencabut (laporan), akan kami lampirkan di berkas, biar nanti sebagai pertimbangan hakim. Kami tidak akan berhentikan kasus ini," tegas Daniel Bolly Tifaona usai mengunjungi Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (22/2).

Terkait bantahan pencabulan yang kini dilontarkan kuasa hukum Saipul Jamil, Bolly mengatakan kepolisian tidak akan terpengaruh. "Bantahan itu haknya dia, tersangka mau membantah atau mencabut itu haknya tersangka. Jadi sekali lagi penyidik tidak mengejar omongan tersangka," ucap Daniel.

Seperti diketahui telah empat hari mantan suami Dewi Persik itu merasakan dinginnya lantai polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tak ada perlakuan yang diistimewakan oleh pihak kepolisian terhadap Saipul Jamil. Ia mendekam di polsek Kelapa Gading, lantaran adanya laporan dari seorang pemuda berinisial DS (17), warga di Jalan Pepaya Raya, RT 16/16, Semper, Cilincing, Jakarta Utara, yang mengaku menjadi korban pencabulan.

Saipul Jamil dibekuk Tim Resmob Polsek Kelapa Gading di kediamannya, yang terletak di Jalan Gading Indah Utara VI blok NH 10 No 5, RT 25/12, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kamis (18/2) pekan lalu. Ia terjerat pasal 76 E ketentuan pidana pasal 82 ayat 1, dengan ancaman hukuman 5 sampai 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp 5 milliar. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini