Kapolda Metro Bicara Mutasi, Aiptu Jacklyn-Aipda Ambarita akan Ditarik ke Posisi Lama

Sabtu, 31 Desember 2022 19:04 Reporter : Ahda Bayhaqi
Kapolda Metro Bicara Mutasi, Aiptu Jacklyn-Aipda Ambarita akan Ditarik ke Posisi Lama Ambarita dan Jacklyn Coppers di Podcast. Youtube/Polda Metro Jaya ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran akan menggeser kembali posisi Aiptu Jakaria alias Jacklyn Chopper dan Aipda Ambarita. Dua polisi nyentrik ini saat ini bertugas di Humas Polda Metro Jaya.

Pernyataan Fadil itu disampaikan ketika rilis akhir tahun 2022. Aiptu Jacklyn dan Aipda Ambarita menjadi pembawa acara dalam agenda tersebut.

Fadil mengatakan hal itu setelah dipancing dengan pembicaraan soal Kombes Endra Zulpan yang dimutasi sebagai Kabid Humas Polda Metro berdasarkan Telegram Rahasia (TR).

Lantas, Fadil menawarkan Jack dan Ambarita untuk dipindahkan ke tugas yang baru di tahun 2023.

"Buat Jack dan Ambarita, kamu mau namaya ada dalam TR? TR itu ada dua konsekuensinya 2023 akan ada harapan buat Jack dan Ambarita," ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (31/12).

Fadil mengatakan, Jack akan dikembalikan ke bidang reserse. Sementara Ambarita juga dikembalikan ke posisi lama sebagai tim patroli kepolisian.

"Ambarita akan kembali ke jalan bersama Tim Perintas Presisi, Jack akan kembali ke Reserse menjadi Reserse humanis," ucap dia.

2 dari 2 halaman

Aiptu Jacklyn dan Aipda Ambarita 1,5 Tahun di Humas Polda Metro Jaya

Fadil menyebut keputusan memindahkan Jack dan Ambarita ke Humas Polda Metro untuk menambah wawasan baru bagi keduanya. Jenderal bintang dua polisi ini berharap ada hal dipelajari selama 1,5 tahun di bidang kehumasan.

"Sudah 1,5 saya suruh bertapa mereka. Mudah-mudahan dalam pertapaanya menemukan suatu yang baru. Terakhir mereka akan jadi sosok polisi dicintai dan dibanggakan oleh seluruh masyarakat Jakarta. Saya kalah dengan Ambarita dan Jack, mereka selalu ada di hati masyarakat," ujar Fadil.

Sebelumnya, anggota Jatanras Polda Metro Jaya Aiptu Jakaria atau lebih dikenal dengan nama Jacklyn Choppers dimutasi dari jabatannya. Tidak hanya Jackly, Aipda MP Ambarita yang memimpin Tim Raimas Backbone atau biasa dibilang pengurai massa juga dimutasi.

Nama keduanya termuat dalam Surat Telegram bernomor ST/458/X/KEP./2021 tanggal 18 Oktober 2021 yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Metro Jaya, Kombes Putra Narendra, atas nama Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. [gil]

Baca juga:
Brigjen Krishna Murti Kenalkan Mantan Anak Buah, Masih Hidup Ditembus 11 Peluru
Polisi Nyentrik Ungkap Sosok Krishna Murti Sebelum Jadi Bintang Dua, Ternyata Begini
Potret Jacklyn Choppers Dipeluk Sosok Kuat, Takut Pinggang Remuk 'Besi Aja Bengkok'
Jacklyn Choppers: Dulu Gua Hubungannya sama Penjahat, Sekarang sama Masyarakat
Momen Polisi Jacklyn Choppers Suruh Pelaku Makan, Sabar Ditunggu Sampai Habis
Jacklyn Choppers Cukur Rambut Gondrongnya, Begini Penampilannya Rapi Banget
Apa Kabar Aipda Ambarita? Kini Punya Podcast 'Ngojek Sabar' Bareng Jacklyn Choppers

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini