Kapasitas Sekolah Negeri Terbatas, Sekda DKI Ingatkan Masih Ada Swasta

Senin, 6 Juli 2020 15:41 Reporter : Merdeka
Kapasitas Sekolah Negeri Terbatas, Sekda DKI Ingatkan Masih Ada Swasta Saefullah umumkan besaran UMP DKI 2019. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah menyatakan Pemprov DKI Jakarta membutuhkan peran pihak swasta untuk menampung siswa saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021.

Dia mengungkapkan, daya tampung sekolah negeri tingkat SMP dan SMA di Jakarta tidak mencapai 50 persen. Untuk SMP negeri sana baru ada 46,17 persen dari calon peserta didik yang mendaftar.

"Masih ada 64 persen lagi, kita harapkan adalah peran swasta. Kemudian, daya tampung SMAN baru 32,9 persen, artinya masih ada 67 persen lagi, kita mengharapkan peran swasta," katanya di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (6/7).

Mantan Wali Kota Jakarta Pusat ini mengungkapkan, sekolah swasta juga memiliki peran yang sama untuk menyelenggarakan pendidikan. Selain itu, dia menambahkan, pelaksanaan jalur zonasi dalam PPDB DKI sudah sesuai dengan Permendikbud Nomor 44 tahun 2019 tentang PPDB.

"Kemudian daya tampung SMAN dan SMKN kita 32,9 persen, masih ada 67 persen lagi kita harapkan swasta," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya ratusan orang tua protes...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini