Kabel telkom nglawer, Jalan Buncit Raya macet

Sabtu, 27 April 2013 12:02 Reporter : Hery H Winarno
Kabel telepon menjuntai di Buncit (Vivi). ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Sebuah kabel telkom tiba-tiba saja menjuntai di Jalan Buncit Raya, depan Superindo, Jakarta Selatan. Kabel tersebut menjuntai ke jalanan dan menyebabkan lalu lintas menjadi macet.

Belum diketahui penyebab menjuntainya kabel tersebut. Namun karena terlalu rendah, kabel tersebut beberapa kali tersangkut kendaraan besar yang melintas di jalanan yang terkenal karena macet itu.

"Tadi waktu kontainer lewat kecantol, terus bus pariwisata sama terakhir truk molen," ujar Vivi warga Warung Buncit yang kebetulan melintas di lokasi kejadian kepada merdeka.com, Sabtu (27/4).

Juntaian kabel telepon tersebut juga mengganggu jalannya bus TransJakarta Koridor VI (Ragunan-Duku Atas). Setiap kali bus berbahan bakar gas itu melintas, petugas busway mengatrol kabel dengan menggunakan bambu agar tidak tersangkut.

Namun semakin lama kabel tersebut semakin rendah sehingga kendaraan kecil menjadi terhalang saat melintas di Jalan Buncit. Kemacetan di kedua arah pun tidak bisa dihindari.

Beberapa petugas transJakarta dibantu warga sekitar akhirnya memotong kabel tersebut agar tidak mengganggu lalu lintas. Dan sekitar pukul 11. 30 WIB Jalan Buncit kembali mulai lancar. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Kemacetan Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.