Jokowi tinjau korban kebakaran di Teluk Gong

Reporter : Nurul Julaikah | Jumat, 25 Januari 2013 16:42
Jokowi tinjau korban kebakaran di Teluk Gong
Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi pengungsian kebakaran di Balai RW 013 Jalan Lempuk Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara. Mantan wali kota Solo ini mengenakan kemeja putih lantas menyapa warga yang mengungsi.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanJokowi datang menggunakan mobil dinas Land Cruiser. Kedatangan mantan wali kota Solo ke tempat ini untuk memberikan bantuan dan mendengarkan keluhan warga.

Terlihat warga antre untuk mendapatkan bantuan yang diberikan oleh Jokowi. Adapun bantuan yang diberikan berupa seragam sekolah, peralatan sekolah, beras, sepatu, selimut dan uang yang diberikan dalam amplop putih sebanyak dua lembar sebesar Rp 15 juta.

Saat menyerahkan dana, Jokowi berpesan agar bantuan uang digunakan untuk membeli susu bayi. "Ini nanti dibagiin buat beli susu," kata Jokowi saat memberikan sumbangan kepada perwakilan warga di lokasi.

Politikus PDIP ini juga menyerahkan peralatan sekolah berupa tas dan peralatan tulis sebanyak 30-40 plastik. Namun, tidak semua dibagiin oleh dirinya.

"30-40 Barang masukin. Nanti yang lain bagiin di luar. Minta satpol ngamanin," katanya.

Jokowi juga terlihat membagikan sendiri seragam sekolah kepada anak-anak di pengungsian. Berdasarkan pengurus Apartemen Teluk Intan Mukti mengatakan, pada Rabu (23/1) pukul 01.30 WIB terjadi kebakaran di beberapa rumah kontrakan yang berada di RW 13. Menelan kerugian 95 Jiwa untuk 60 Kepala Keluarga (KK).

"Beberapa rumah kontrakan terbakar rabu malam pukul 01.30 WIB," ujar Mukti di lokasi.

Sementara, Koordinator Kebakaran dan Kebanjiran RT 8 RW 13 Kecamatan Penjaringan Zaenal mengatakan pada Rabu banjir setinggi 160 cm sudah surut. Namun ada kejadian kebakaran pada Kamis dini hari.

Terdapat 8 rumah kontrakan yang terbakar dan sekitar 40 KK yang mengungsi. "Bapak ke sini jadi semangat," kata Zulkarnaen kepada Jokowi di lokasi.

[did]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE