KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi: Saya sih orang desa enggak pernah ulang tahun

Jumat, 5 April 2013 11:55 Reporter : Muhammad Sholeh
Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Sejumlah drama dan pertunjukan dengan nuansa Betawi secara apik bakal disuguhkan pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke 486. Rangkaian acara akan digelar dari tanggal 2 Juni hingga 3 Juli 2013 mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dengan malu-malu mengaku tidak akan ikut bermain dalam pentas drama yang dipentaskan. Dia memilih duduk di bawah dan berbaur dengan warga menikmati pertunjukkan yang berlangsung.

"Ya ndak dong. Masa mau ngikut, saya bagian nonton saja di bawah," ujar Jokowi di Kantor Balai Kota, Jakarta, Jumat (5/4).

Dalam perayaan HUT Ibu Kota Jakarta itu, bertepatan dengan hari ulang tahun Jokowi yang lahir pada 21 Juni. Namun demikian, dia mengaku tidak pernah merayakan ulang tahunnya sejak kecil hingga menjadi gubernur.

"Memang barengan. Acaranya? Saya sih orang desa enggak pernah ulang tahun. Enggak pernah, seumur-umur itu saya enggak pernah ulang tahun. Enggak percaya?," kata Jokowi.

Termasuk juga saat bertepatan dengan ulang tahun, Jokowi mengatakan tidak pernah tiup-tiup lilin. "Enggaaaaak. Endak endak endak. Saya enggak punya budaya ulang tahun. Wong enggak pernah kok mau dirayain, gimana sih?," bantah Jokowi.

"Kalau enggak pernah gimana dong? Orang desa enggak pernah ulang tahun. Saya ngomong apa adanya kok," tandasnya.

Meski masih beberapa bulan lagi, Jokowi sudah mengumpulkan anak buahnya untuk merapatkan persiapan acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 Jakarta. Sebanyak 17 acara utama telah disiapkan untuk memeriahkan HUT Jakarta, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Great Sale, Jakarta Karnaval, sandiwara musikal, dan ada pula acara car free night seperti Jakarta Night Festival. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Jokowi Ahok
  2. HUT Jakarta

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.