KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Jokowi percantik kawasan Monas dengan tanaman merah putih

Rabu, 13 November 2013 16:26 Reporter : Saugy Riyandi
Jokowi dan Dubes Uni Eropa. ©2013 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) terus berupaya untuk mempercantik kawasan Monumen Nasional (Monas). Terbaru, dia akan menghiasi kawasan tersebut dengan tanaman hias berwarna merah putih.

"Ini saya mau ganti semuanya dengan rumput saja dan nanti ada tanaman merah-putihnya," ujar dia yang ditemui di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (13/11).

Jokowi menilai taman-taman yang berada di kawasan Monas tersebut terlalu banyak detail bangunan sehingga tidak menonjolkan posisi Monas itu sendiri.

"Dulu kan banyak bangunan semen dan lain-lain. Jadi nanti pohonnya sedikit saja biar Monasnya saja yang menonjol," jelas dia.

Selain itu, lanjut dia, kawasan tersebut juga akan ditambah lampu penerangan di setiap sudut dan kamera pengawas Closed Circuit Television (CCTV) agar pengamanan lebih optimal.

"Ini center kota. Lanskap harus spesial. Karena orang akan melihat. Dan mungkin nanti di ruangan ini akan banyak kegiatan. Lampu terang benderang," kata Jokowi .

Mantan Wali Kota Solo ini menambahkan rencana mempercantik monumen bersejarah tersebut akan selesai pada bulan Desember mendatang. "Kita targetkan pertengahan Desember selesai," pungkas dia. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Monas
  2. Jokowi Ahok

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.