Jokowi: Pengerukan kali tunggu banjir surut

Reporter : Muhammad Mirza Harera | Sabtu, 24 November 2012 15:02
Jokowi: Pengerukan kali tunggu banjir surut
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Setiap musim hujan tiba, daerah yang dekat dengan kali besar di Jakarta selalu dilanda banjir. Gubernur DKI Jakarta Jokowi menegaskan Pemprov DKI Jakarta akan segera mengeruk kali-kali tersebut.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan"Kita harus sadar kita dikepung banjir dan action lapangan kalau sudah terjadi tidak bisa dilakukan pengerukan. Ya mau gak mau, ngeruk apa ini banjir ini sudah mendahului. Ya menunggu kering baru dikeruk lagi," ujar Jokowi saat meninjau lokasi banjir di Kampung Makasar, Jakarta Timur, Sabtu (24/11).

Menurut Jokowi, pengerukan sungai akan menjadi prioritas dalam mengatasi banjir di DKI Jakarta. Nantinya pengerukan akan diprioritaskan pada sungai-sungai besar terlebih dahulu.

"Sungai-sungai utama dulu pengerukannya dikejar supaya dipercepat kalau ga ya tiap tahun kita akan gini terus," terang Jokowi.

Terkait maraknya banjir di Ibu Kota, Jokowi enggan dikaitkan dengan kinerja sebagai gubernur. Menurutnya tidak adil jika banjir saat ini langsung dijadikan tolak ukur penilaian kinerjanya.

"Saya baru kerja lima minggu, ga mau nilai dinas saya dan dinas saya. Tetapi ke depan setiap masalah ini harus diselesaikan secepatnya," imbuhnya.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE