Jokowi: Dinas dan Sudin Pendidikan harus rajin kontrol sekolah

Rabu, 27 November 2013 12:57 Reporter : Mustiana Lestari
Jokowi: Dinas dan Sudin Pendidikan harus rajin kontrol sekolah Jokowi. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginstruksikan kepala dinas dan suku dinas pendidikan serta kepala sekolah mengecek kondisi sekolah di wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk menghindari sekolah yang roboh bahkan menimbulkan korban dari siswa.

"Yang namanya Dinas, Sudin, Kepsek harus ngecek, ngontrol ngerti," kata Jokowi ini di Balai Kota, Jakarta, Rabu (27/11).

Jokowi meminta Dinas Pendidikan segera menginventarisir sekolah di Jakarta yang butuh bantuan. Menurut Jokowi, dari hasil inventarisir itu bisa dilihat sekolah yang memerlukan prioritas untuk segera direnovasi.

"Mestinya yang diberikan prioritas sekolah-sekolah yang sudah pada posisi parah dan perlu perbaikan cepat. Manajemen kontroling, manajemen pengawasan lebih diperkuat," lanjut dia.

Jokowi mengakui sering kali ada miskoordinasi antara Dinas Pendidikan dengan Pekerjaan Umum (PU) dalam masalah pembangunan sekolah.

"Beratnya sudin itu tidak tahu masalah ke-PUan, sudin pendidikan. Kepala Dinas Pendidikan juga enggak ngerti masalah konstruksi dan ke-PU-an. Itu problem besarnya ada disitu," tutup Jokowi.

Sebelumnya, plafon di ruang kelas IV SDN 05 Pademangan Barat, Jakarta Utara roboh akibatnya seorang siswa mengalami cedera di kepala setelah tertimpa plafon tersebut, kemarin. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi Ahok
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini