Jokowi dan 5 menteri resmikan lokasi penataan PKL Daan Mogot

Reporter : Al Amin | Kamis, 28 Februari 2013 11:55
Jokowi dan 5 menteri resmikan lokasi penataan PKL Daan Mogot
Jokowi dan Gita Wirjawan. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bersama lima menteri Kabinet Indonesia Bersatu II melakukan peresmian penataan dan pemberdayaan pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jalan Damai, Daan Mogot, Jakarta Barat.

Dalam peresmian pemberdayaan PKL yang sekaligus menerapkan sosialisasi Perpres No. 125 tahun 2012 tentang Koordinasi Penataan dan Pemberdayaan PKL dan Peraturan Mendagri No 41 tahun 2012 tentang Pedoman Penataan dan Pemberdayaan PKL, group Elang Mahkota Teknologi (Emtek) memberikan dana awal sebesar Rp 100 juta kepada 39 pedagang.

"Koperasi ini diharapkan dapat membantu modal para pedagang dan dapat memberdayakan para PKL melalui penguatan kelembagaan, pembinaan dan bimbingan teknis," kata Presdir Emtek, Eddy Sariaatmadja, Kamis (28/2).

Para menteri yang hadir di antaranya Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Syarifuddin Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, dan Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

Salah satu pedagang, Laila (43) yang mendapat bantuan modal mengaku mendapat lokasi PKL yang berada di wilayah sekitar kantor stasiun televisi Indosiar.

"Saya berharap dengan dengan bantuan modal dari koperasi dapat berdagang dengan tenang dan sudah tidak lagi dikejar-kejar rentenir," ujar pedagang Soto itu.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE