Jokowi akan resmikan Simpang Susun Semanggi 17 Agustus 2017

Selasa, 11 Juli 2017 11:36 Reporter : Nurul Afrida
Jokowi akan resmikan Simpang Susun Semanggi 17 Agustus 2017 Jokowi pantau proyek Simpang Susun Semanggi. ©2017 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merencanakan untuk meresmikan Simpang Susun Semanggi pada 17 Agustus 2017 mendatang. Peresmian ini rencananya akan dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, tengah melakukan pembenahan untuk mempersiapkan peresmian tersebut. Sebab, dia mengharapkan, tidak ada kekurangan saat Jokowi membuka jalan layang melingkar itu.

"Karena sebelum diresmikan Presiden (Joko Widodo), kita harus fokus dan tidak boleh main-main. Harus bagus betul, siap betul, gitu ya segala macam infrastrukturnya dan pendukungnya, seperti penerangan, trafficnya, itu harus bagus betul," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (11/7).

Mantan Wali Kota Blitar ini menambahkan, telah memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Yusmada Faizal untuk melengkapi rambu lalu lintas di Simpang Susun Semanggi.

"Itu yang saya tekankan pada Pak Yusmada. Oleh karena itu sebelum diresmikan secara tuntas 17 Agustus, saya minta diuji coba untuk trafficnya," tegasnya.

Selain itu perihal penerangan, Djarot mengungkapkan, akan segera direalisasikan sampai tanggal 17 Agustus. Sedangkan untuk beberapa lokasi titik lampu yang tinggi diperlukan adanya bantuan alat.

"Ada beberapa lokasi yang memang membutuhkan teknologi karena tinggi banget ya. Tapi saya bilang lampu harus memadai agar pada saat malam hari itu tidak mengganggu Transjakarta," tutupnya. [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini