Jokowi akan pimpin acara HUT Satpol PP ke-63 di Monas

Reporter : Muhammad Sholeh | Selasa, 30 April 2013 05:03
Jokowi akan pimpin acara HUT Satpol PP ke-63 di Monas
Satpol PP. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI akan menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63 di Monas, Selasa (30/4) pukul 08.00 WIB. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) akan bertindak sebagai inspektur.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-JalanKepala Satpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadisantoso mengatakan, Satpol PP Provinsi DKI Jakarta telah melaksanakan berbagi rangkaian acara yang dimulai dari kegiatan donor darah, kali bersih, operasi senyum, ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

"Acara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumya. Kami ingin menampilkan sesuatu yang unik setiap tahunnya dalam perayaan HUT Satpol PP dan Linmas DKI," kata Kukuh di Balai Kota, Jakarta, Senin (29/4).

Menurut Kukuh, acara ini akan diikuti oleh personel dari jajaran TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Pemadam Kebakaran, FKPPI dan PPM. Peserta yang akan hadir dalam apel tersebut ada sekitar 5.000 orang.

"Kami juga mengundang jajaran pejabat Pemprov DKI Jakarta, Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Kajati Provinsi DKI Jakarta, Kepala Pengadilan Tinggi Provinsi DKI Jakarta dan pejabat Satpol PP di seluruh Indonesia," tutur Kukuh.

Untuk penutupan rangkaian acara HUT Satpol PP dan Linmas DKI ini tidak hanya dengan apel saja. Melainkan akan menampilkan peragaan kolosal Jawa yang diikuti sebanyak 200 personel Satpol PP dan peragaan Tiger Sprong (lompat harimau) yang akan diperagakan oleh 100 orang.

[ded]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE