Jokowi: 6 Bulan enggak ada perubahan, saya ganti lagi

Reporter : Nurul Julaikah | Kamis, 14 Februari 2013 16:24
Jokowi: 6 Bulan enggak ada perubahan, saya ganti lagi
Jokowi -BPKP. ©2012 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengultimatum para pejabat baru agar bekerja lebih keras untuk rakyat. Jika berjalannya waktu itu tak terpenuhi, siap-siap saja mereka dicopot dari jabatannya.

"Saya sampaikan, totalitas kerja, turun ke lapangan, turun ke bawah, ada ukuran-ukuran, kerja yang jelas ada target-target yang jelas. Saya juga sampaikan, kalau 6 bulan enggak ada perubahan, ya maaf, siap saya ganti. Kan enak kalau seperti itu," kata Jokowi di Balai Kota DKI, Kamis (14/2).

Menurut Jokowi, pergantian juga menyegarkan birokrasi untuk menciptakan pola kerja baru. Jokowi melihat warga menginginkan para pemimpin di Jakarta kerja keras untuk mengatasi sejumlah persoalan.

"Kita ini ingin membangun sebuah tradisi baru, sebuah pola kerja baru, sebuah ritme kerja baru, nah itu golnya ingin ke sana kita," katanya.

"Karena kita ini dituntut, ekspektasi masyarakat tinggi sekali. Kalau tidak dijawab oleh sebuah manajeman organisasi yang ada di situ melakukan totalitas kerja, bukan tidak mungkin kita tidak memberikan sesuatu kepada masyarakat," tambahnya.

Jokowi membantah jika pergantian itu dilakukan atas dasar suka tidak suka. "Ya ini kan refresh, penyegaran. Juga kita melihat kebutuhan-kebutuhan lapangan, saya kira biasa-biasa saja, apanya yang mau ditanyakan," tandasnya.

Jokowi hari ini melantik 20 pejabat baru di Pemprov DKI. Kepala Dinas PU Ery Basworo dan Wali Kota Jakarta Selatan AnasEffenditermasuk yang digeser dari jabatannya.

[did]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE