JKN dicanangkan BPJS, Jokowi tetap pertahankan KJS

Rabu, 1 Januari 2014 14:18 Reporter : Muhammad Sholeh
JKN dicanangkan BPJS, Jokowi tetap pertahankan KJS Jokowi bagikan KJS. ©2013 Merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Jaminan kesehatan nasional (JKN) secara resmi sudah dicanangkan untuk wilayah DKI Jakarta, sebagai provinsi yang pertama kali di Indonesia mendapatkan fasilitas BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial).

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik dengan program JKN yang diselenggarakan oleh BPJS itu. Pihaknya bakal mengintegrasikan atau menggandengkan sistem KJS yang selama ini sudah berjalan di Jakarta dengan JKN.

"DKI KJS sudah jalan satu tahun tinggal integrasi aja ke JKN. Bergandengan," ujar Jokowi di RS Fatmawati, Jakarta, Rabu (1/1).

Menurut data yang ada, kata Jokowi, orang miskin di Jakarta tercatat sebanyak kurang lebih 3,5 juta orang. Untuk JKN sendiri untuk tahap awal akan mencakup sebanyak 1,2 juta warga Jakarta.

"JKN cover 1,2 juta orang. sisanya yang bayar kita (DKI)," jelas Jokowi.

Untuk tahun ini, Jokowi menegaskan, KJS yang merupakan program unggulannya masih terus berjalan. "Sisanya yang di luar data BPS yang diberikan ya 2,3 yang bayari Pemprov DKI," kata Jokowi.

Dengan adanya JKN ini, Jokowi mengaku tidak ada masalah dengan KJS yang selama ini dia programkan. Justru antara keduanya bisa saling melengkapi dan memberikan pelayanan terhadap warga lebih maksimal.

"Ini gotong royong," tutupnya.

[war]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Jokowi
  3. BPJS
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini