JIS Mulai Uji Coba Penyerapan Air pada 23 Maret 2022

Minggu, 13 Maret 2022 19:38 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
JIS Mulai Uji Coba Penyerapan Air pada 23 Maret 2022 Rumput Hybrid di Jakarta International Stadium. ©2021 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta Muhammad Taufik mengatakan kemampuan media tanam di bawah rumput lapangan utama Jakarta International Stadium (JIS) dalam menyerap air akan uji coba kembali pada 23 Maret 2022.

"Pada 23 Maret ini kami akan datang untuk uji coba resapan air," kata Taufik di lapangan utama JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara dilansir Antara, Minggu (13/3).

DPRD Provinsi DKI Jakarta bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan datang melihat uji coba resapan air di JIS pada 23 Maret tersebut.

Taufik memiliki ekspektasi ketika ada air tergenang, maka media tanam di bawah rumput JIS mampu menyerapnya ke dalam tanah dalam waktu lima menit.

"Tadi saya tanya ini, resapan air tiga menit selesai katanya. Padahal standarnya lima menit. Jadi, harusnya sudah melebihi (standar)," kata Taufik.

2 dari 2 halaman

Taufik optimistis Jakarta International Stadium bisa diselesaikan pembangunannya sesuai jadwal, agar bisa segera digunakan pada April mendatang. Hal itu karena, lanjutnya, progres pembangunan JIS mencapai angka 98 persen.

"Saya kira April ini sudah selesai semua, sudah rapi, ini kan kerjanya 24 jam. Sisanya dua persen 'finishing' saja, sama pembersihan-pembersihan," kata Taufik.

Menurut Taufik, saat peluncuran nanti JIS harus betul-betul sudah rapi karena stadion internasional itu adalah kebanggaan warga Jakarta.

Baca juga:
Jakpro: Maksimal Awal April 2022 JIS sudah Rampung
DPRD DKI Duga Warga Kampung Kumuh di Dekat JIS Belum Direlokasi Karena Tak Ada Tempat
Kemiskinan di Balik Kemegahan Jakarta International Stadium
Nestapa di Balik Kemegahan Jakarta International Stadium

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini