Jembatan Penghubung LRT Jabodebek & Transportasi Lain Segera Dibangun di Dukuh Atas

Jumat, 30 Juli 2021 16:33 Reporter : Merdeka
Jembatan Penghubung LRT Jabodebek & Transportasi Lain Segera Dibangun di Dukuh Atas Kereta LRT Jakarta. ©Humas PT LRT Jakarta

Merdeka.com - Jembatan penyeberangan multiguna (JPM) rencananya akan dibangun di kawasan Dukuh Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Jembatan ini akan menghubungkan antara penumpang LRT Jabodebek ke stasiun KRL ataupun MRT.

"Sedang disiapkan pembangunannya dan diharapkan selesai tepat pada saat LRT Jabodebek akan beroperasi," kata Direktur Utama MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar, dalam diskusi virtual, Jumat (30/7).

JPM tersebut akan dibangun sepanjang 250 meter dan dikerjakan oleh PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (Perseroda) atau MITJ. Rencanya, proses pembangunan dimulai pada tahun 2022.

William yakin keberadaan jembatan ini nantinya akan mempermudah masyarakat pengguna transportasi publik untuk berpindah ke moda lainnya.

"Jadi kalau orang dari LRT Jabodebek kalau mau transit masuk ke Dukuh Atas menggunkan LRT atau menggunkan MRT atau Transjakarta dia akan melalui JPM," jelas dia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengecek progres pembangunan Light Rapid Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) di stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan Stasiun Harjamukti Cibubur pada Rabu (9/6/2021) pagi.

"Saya berkunjung untuk melihat progres pembangunan LRT Jabodebek, sudah selesai kurang lebih 84,7 persen," kata Jokowi di Stasiun TMII yang disiarkan akun Setneg, Rabu (9/6).

Jokowi menargetkan, proyek LRT Jabodebek selesai dibangun dan mulai dapat beroperasi pada Juni 2022.

"Kita harapkan di bulan April 2022 sudah mulai trial uji coba, dan akan kita mulai operasional bulan Juni 2022," ujar Jokowi.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini