Jembatan Penghubung Halte CSW dan Stasiun MRT ASEAN Mulai Dibangun, Selesai Agustus

Rabu, 22 Januari 2020 12:27 Reporter : Merdeka
Jembatan Penghubung Halte CSW dan Stasiun MRT ASEAN Mulai Dibangun, Selesai Agustus Anies resmikan pembangunan skybridge MRT ASEAN dan Transjakarta CSW. ©2020 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Pembangunan jembatan penyeberangan multiguna (JPM) atau skybridge Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta Centrale Stichting Wederopbouw (CSW) resmi dimulai. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap memudahkan penumpang kedua moda transportasi tersebut berpindah lebih mudah atau terintegrasi.

"Untuk pelajaran bahwa jangan lagi di manapun di Indonesia kalau kita membangun, membangunnya sendiri-sendiri, harus membangun sebagai satu kesatuan," kata Anies di Stasiun MRT ASEAN, Jakarta Selatan, Rabu (22/1).

Dia mengklaim, pengerjaan jembatan telah berdasar pada tata kelola yang benar mulai dari gagasan, sayembara hingga eksekusinya. Pengerjaan diharapkan rampung pertengahan tahun 2020 mendatang.

"Insya Allah ini hasilnya nanti bulan Agustus mudah-mudahan sudah bisa dibuka, akan bisa dirasakan oleh warga Jakarta," ucapnya.

1 dari 1 halaman

Anies juga berharap cara pandang masyarakat akan berubah mengenai kendaraan umum. Penumpang tidak lagi dipusingkan jika harus memilih ragam tranportasi untuk beraktivitas.

"Bukan satu moda, tetapi kendaraan umum itu adalah seluruh moda. Naik Transjakarta bisa pindah ke MRT, bisa pindah ke KRL, bisa pindah ke mana saja," jelasnya.

Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono menyatakan berdasarkan data penumpang koridor 13 mencapai 30 ribu penumpang setiap hari. Sedangkan penumpang yang melewati Stasiun MRT Jakarta mencapai 35 ribu orang.

"Jadi bayangkan saja, tentu potensinya besar (bila terintegrasi)," jelas Agung.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Baca juga:
Anies Resmikan Pembangunan Skybridge MRT ASEAN-Halte TransJakarta CSW
Revitalisasi Monas Molor, Kontraktor Dikenakan Sanksi Denda
PKS Bakal Ajak Nurmansjah Safari Politik ke DPRD DKI
PKB Harap Proses Pemilihan Wagub DKI Berjalan Cepat
NasDem Setuju Pemilihan Wagub DKI Secara Voting Terbuka
PDIP Harap Wagub DKI Miliki Kemampuan Teknis dan Pengalaman Manajerial

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini