Jelang Race Formula E, Simak Jadwal dan Cara Pembelian Tiket

Rabu, 25 Mei 2022 15:27 Reporter : Bachtiarudin Alam
Jelang Race Formula E, Simak Jadwal dan Cara Pembelian Tiket Sirkuit Formula E di Ancol. ©2022 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Hanya tinggal menghitung hari balapan mobil listrik Formula E bakal resmi digelar pada 4 Juni 2022, di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Semakin dekat dengan puncak balapan, para pembalap pun pada 28 Mei 2022 nanti telah dijadwalkan akan tiba di Jakarta untuk kemudian pada pada 2 Juni 2022 akan dilangsungkan sesi foto di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

"Kita hanya akan adakan foto session, dengan para pembalap di Monas tanggal 2 Juni," kata Ketua Organizing Committee Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni kepada wartawan.

Selain sesi foto bersama dengan 11 tim yang menjadi peserta balapan Formula E. Perlu diketahui jika Jakarta merupakan lokasi gelaran seri kesembilan balapan Formula E 2022.

Dimana seri sebelumnya yang telah digelar di Diriyah (Arab Saudi Seri 1 dan 2), Mexico City (Meksiko Seri 3), Roma (Italia, Seri 4 dan 5), Monaco (Seri 6), Berlin (Jerman, Seri 7 dan 8).

2 dari 3 halaman

Jadwal Race Formula E

Khusus untuk di Jakarta sendiri jadwal pelaksanaan Formula E yang dimulai pada 4 Juni 2022 bakal diawali dengan dua latihan bebas, dan satu kali kualifikasi.

Sesi latihan bebas pertama akan dilangsungkan pada pukul 07.10 – 07.55 WIB. Berlanjut pada sesi latihan bebas kedua yang akan dihelat pada pukul 08.55 – 09.40 WIB. Usai sesi latihan bebas, para pembalap akan menghadapi sesi kualifikasi.

Sesi ini diprediksi akan berlangsung panas mengingat hasil kualifikasi akan menentukan posisi pembalap di grid. Sesi kualifikasi sendiri akan berlangsung pada pukul 10.30 -12.15 WIB.

Setelah sesi kualifikasi, para pembalap beserta tim akan terlebih dahulu beristirahat sebelum balapan resmi dimulai. Balapan resmi FE Jakarta 2022 akan dilangsungkan pada pukul 14.30 – 16.30 WIB.

3 dari 3 halaman

Cara Beli Tiket

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan ajang balapan mobil listrik dapat membelinya melalui official website resmi http://jakartaeprixofficial. com. dengan memahami informasi dibawah :

1. PEMBELIAN TIKET HANYA BISA DILAKUKAN DI http://JAKARTAEPRIX. GOERSAPP.COM DAN HTTPS:// JAKARTAEPRIXOFFICIAL.COM Hati-hati atas pihak yang mengatasnamakan Jakarta E-Prix maupun GOERS dan melakukan penjualan tiket Jakarta E-Prix selain melalui link di atas.

2. HANYA TERSEDIA 3 METODE PEMBAYARAN Metode pembayaran yang tersedia untuk pembayaran tiket Jakarta E-Prix hanya melalui Credit Card, Bank Artha Graha/Virtual Account dan QRIS.

3. @jakartaeprixofficial MERUPAKAN SATU-SATUNYA AKUN OFFICIAL PENYELENGGARA JAKARTA E-PRIX 2022

"Bila ditemukan akun lain yang mengatasnamakan Jakarta E-Prix selain akun @jakartaeprixofficial, jangan sungkan untuk MELAPORKAN ke kami untuk menghindari terjadinya penipuan," tulis akun resmi instagram @jakartaeproxofficial.

Adapun harga tiket untuk kategori Ancol Festival harga tiketnya Rp250 ribu, lalu kedua kategori Circuit Festival harga tiketnya Rp450 ribu, ketiga kelas Grand Stand harga tiketnya Rp750 ribu.

Nah, untuk kategori keempat yakni kelas VIP dan VVIP dibagi menjadi lima sub kategori tiket. Pertama kelas Ombak Laut Suite harganya Rp2 juta, kedua kelas Seggara Suite harganya Rp3 juta, ketiga Jimbaran Suite harganya Rp3 juta, keempat Jakarta Deluxe Suite harganya Rp7,5 juta, dan terakhir kelas Jakarta Royal Suite harganya Rp10 juta.

Baca juga:
Konvoi Pebalap Formula E di Monas Batal
Wagub DKI: Panitia Formula E Sudah Kirim Undangan ke Pak Jokowi
Harapan Anies Baswedan dari Formula E: Jakarta Jadi Kota Modern
Kreasi Mural PPSU Jakarta Utara Sambut Formula E
Pebalap Formula E Dijadwalkan Sesi Foto di Monas Pekan Depan
Tiba dari Berlin, 22 Mobil Formula E Disimpan Sementara di JIS
CEK FAKTA: Hoaks Spanduk 'Masjid Tolak Salat Jenazah yang Tak Beli Tiket Formula E'

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini