Jalan Tol Layang Syeikh Mohamed Bin Zayed Kembali Dibuka Mulai Malam Ini

Jumat, 14 Mei 2021 20:38 Reporter : Bachtiarudin Alam
Jalan Tol Layang Syeikh Mohamed Bin Zayed Kembali Dibuka Mulai Malam Ini Tol layang Jakarta-Cikampek kembali beroperasi. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Polda Metro Jaya akan kembali membuka jalan Tol Jakarta Cikampek II (Elevated) atau Jalan Layang Syeikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) pada Jumat (14/5) malam ini. Hal itu menyusul peralihan dari penyekatan arus mudik menjadi penyekatan arus balik Lebaran.

"Fly Over Sheikh Mohamed Bin Zayed (MBZ) arah Cikampek itu nanti dibuka. Kan sudah bukan lagi arus mudik," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi merdeka.com.

Untuk proses penyekatan, lanjut Yusri, para petugas akan membangun titik pos penyekatan di KM 7 Tol Jakarta Cikampek, setelah melewat jalan layang MBZ. "Itu dari KM 7 itu nanti yang ditutup, buat semuanya lewat bawah dulu untuk ke Jakarta," ujar Yusri.

Seperti diberitakan, polisi menutup tol layang MBZ sejak 6 Mei 2021. Penutupan itu untuk memudahkan petugas melakukan filterisasi di pos penyekatan warga yang akan berangkat mudik.

Terkait penyekatan arus balik Lebaran, masyarakat yang hendak kembali ke Jakarta diingatkan untuk mempersiapkan hasil tes swab antigen dari kota asal yang periode waktunya masih berlaku.

"Semuanya itu kita wajibkan bagi masyarakat yang masuk Jakarta, diwajibkan menggunakan surat antigen dari kota dia berangkat. Kenapa? Untuk memudahkan kita untuk melakukan pemeriksaan," sebut Yusri.

"Sekarang kalau ternyata mereka tidak bawa, terpaksa kita lakukan random swab antigen sehingga menghambat mereka semua kan," tegasnya. [yan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini