Jakpro: Biaya Perawatan JIS Rp60 Miliar per Tahun

Selasa, 28 Juni 2022 18:30 Reporter : Yunita Amalia
Jakpro: Biaya Perawatan JIS Rp60 Miliar per Tahun Salat Idulfitri di Jakarta Internasional Stadium. ©2022 Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto menyampaikan biaya per tahun untuk perawatan Jakarta International Stadium (JIS) berkisar Rp50-Rp60 miliar. Angka ini juga mencakup biaya asuransi bangunan.

"Per tahunnya sekitar Rp50-60 (miliar) itu biaya untuk house keeping, security, mechanical plumbing, ada lampu itu per tahun termasuk utilitas juga asuransi bangunan itu masuk biaya operasional rutin," ucap Widi, Selasa (28/6).

Widi juga mengungkapkan, ada biaya depresiasi untuk bangunan senilai Rp150 miliar. Nilai tersebut muncul berdasarkan dari nilai bangunan Rp4,6 triliun dan angka menyusut dari sebuah bangunan selama 30 tahun.

"Depresiasi itu kalau kita beli satu kendaraan atau elektronik. Elektronik itu kalau sudah 5 tahun dianggap menyusut nanti pasti 0 karena harus diperbarui lagi. Itu lah biaya-biaya yang dalam pembukuan itu lazim dipakai karena depresiasi ada kewajiban amortisasi," jelasnya.

Dia berujar, sumber pendapatan untuk mendapatkan target tersebut dari agenda olahraga, hiburan seperti konser, dan agenda yang melibatkan banyak masa. [rhm]

Baca juga:
Jakarta Internasional Stadium Resmi jadi Markas Persija
JIS Harus Hasilkan Rp210 Miliar Setiap Tahun
Kemeriahan Malam Puncak Perayaan HUT ke-495 Tahun Jakarta
Anies Sebut HUT DKI Tahun Ini Bersejarah, JIS Diisi 70 Ribu Warga Jakarta
Antusiasme Warga Serbu Perayaan HUT DKI di Jakarta International Stadium
Ada Malam Puncak Jakarta Hajatan, Tiga Ruas Jalan Menuju JIS Akan Ditutup

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini