Jakpro Bantah Proyek LRT Jadi Penyebab Banjir di MT Haryono dan Kelapa Gading

Jumat, 1 Februari 2019 14:31 Reporter : Merdeka
Jakpro Bantah Proyek LRT Jadi Penyebab Banjir di MT Haryono dan Kelapa Gading Proyek LRT jadi biang macet di Kuningan. ©Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Direktur Proyek Light Rail Transit (LRT) Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Iwan Takwin membantah jika proyek LRT disebut sebagai penyebab timbulnya banjir di ruas Jalan MT Haryono dan Kelapa Gading.

"Sebelum ada proyek pun Kelapa Gading itu sudah langganan banjir, langganan genangan. Semua tahu lah Kelapa Gading itu memang rawan genangan," tutur Iwan saat dikonfirmasi, Jumat (1/2/2019).

Meski begitu, Iwan tetap akan memperhatikan lingkungan tempat LRT dibangun. Akan ada evaluasi dan perbaikan sejumlah saluran air di kawasan proyek.

"Kita buat lebih lebar agar lebih lancar. Kalau jalan, masih perbaikan, kalau malam ada pekerja yang sedang mengaspal, semua kita perbaiki terutama di area stasiun," jelas dia.

Kepala Dinas Tata Air Teguh Hendarwan menyebut bahwa pembangunan LRT kurang memperhatikan drainase sekitaran kawasan proyek.

"Nah ini mereka yang melakukan pembangunan ini kurang memperhatikan drainase-drainase yang ada. Ini yang perlu jadi atensi pelaksana pekerjaan pembangunan," kata Teguh.

Titik rawan banjir dan genangan dari Dinas Sumber Daya Air di antaranya kawasan Jalan MT Haryono, Pancoran, Kelapa Gading, dan Boulevard Raya. Termasuk lokasi terdampak pembangunan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu atau Becakayu meliputi Jalan DI Panjaitan dan ITC Fatmawati. [ded]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini