Jakarta siaga banjir, Pemprov siagakan 450 pompa air

Senin, 5 Februari 2018 12:38 Reporter : Syifa Hanifah
Jakarta siaga banjir, Pemprov siagakan 450 pompa air Katulampa Siaga 1. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan warga Jakarta siaga terhadap banjir kiriman karena saat ini Bendungan Katulampa, Bogor siaga 1. Sampai saat ini, kata dia ketinggian air di Katulampa mencapai 220 cm. Anies juga sudah berkomunikasi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang saat ini menurut dia sedang berada di lokasi Bendungan Katulampa.

Untuk kepada warga di daerah aliran Sungai Ciliwung untuk tetap waspada, sesuai prediksi aliran air akan sampai ke Jakarta sekitar jam 13.00 WIB.

"Menurut proyeksi terakhir tadi saya abis berbicara dengan kepala dinas sumber daya air, diperkirakan pukul 13.00 siang air akan sampai wilayah DKI Jakarta," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/2).

Untuk antisipasi banjir, Pemprov sudah membuka semua pintu air dan semua pompa air sudah disiagakan. Saat ini 450 pompa sudah disiagakan dititik rawan banjir, dan saat ini terdapat 20 pompa mobile yang siap bergerak kapan saja.

"Pompa yang bisa bergerak leluasa saat ini diposisikan stand by di titik titik seperti Cililitan, Balekambang, Bukit Duri Cawang, Bidara Cina, Kampung Melayu di tempat-tempat itu kita sudah menempatkan pompa mobile," jelasnya.

Dia juga berharap saat ini Jakarta tidak diguyur hujan sehingga aliran air bisa cepat menuju ke Muara. Dan dia juga sudah menyiagakan aparat-aparat terkait untuk siaga diwilayah berdampak banjir.

"Aparat kelurahan kecamatan Kemudian dari sumber daya air Kemudian dari Bina Marga dari lingkungan hidup semuanya dalam posisi siaga dan memantau perkembangan dengan sangat ketat kita ingin sampaikan terutama kepada warga warga di beberapa wilayah yang tadi sudah diumumkan oleh BPBD bpbd tadi sempat mengirimkan blast sms," tutur Anies. [ded]

Topik berita Terkait:
  1. Anies Sandiaga
  2. Banjir Jakarta
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini