Jakarnaval Kembali Diadakan, Tahun Ini di Sirkuit Internasional E-Prix

Kamis, 11 Agustus 2022 20:22 Reporter : Lydia Fransisca
Jakarnaval Kembali Diadakan, Tahun Ini di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarnaval. ©2019 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kembali menggelar Jakarnaval pada 14 Agustus 2022 mendatang setelah vakum dua tahun karena pandemi Covid-19. Acara ini akan berlangsung di Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta, Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Disparekraf DKI Jakarta, Andhika Permata mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Pemerintah DKI Jakarta kepada pegiat ekonomi kreatif dan komunitas yang telah bertahan melewati masa sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini dihadirkan sebagai upaya membangkitkan kembali industri pariwisata di Jakarta dan diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal berbasis pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif. Semoga acaranya lancar dan sukses," jelasnya, Kamis (11/8).

2 dari 2 halaman

Adapun rangkaian kegiatan Jakarnaval telah berlangsung sejak Jumat (5/8) lalu di Pasar Seni Ancol dengan kegiatan Talk Show “Road to Jakarnaval” bertema Pariwisata Urban.

"Bagi masyarakat yang ingin mengunjungi acara, diharapkan untuk tetap tertib dan menaati peraturan yang ada. Pastikan juga untuk memakai masker dan sudah booster vaksin ketiga," jelasnya.

Nantinya, rangkaian acara karnaval akan diisi oleh parade kendaraan hias, drama musikal, marching band, dan penampilan dari komunitas pegiat seni budaya di Jakarta.

Hadir juga beberapa musisi Tanah Air seperti Armada Band, Lyodra, dan Juicy Luicy.

Nantinya, harga tiket acara puncak Jakarnaval ini gratis. Namun, bagi pengunjung yang ingin datang, diminta untuk tetap membeli tiket masuk ke area Ancol Taman Impian sesuai dengan tarif reguler yang ditetapkan oleh pengelola kawasan.

Informasi terkait pembelian tiket masuk Ancol dapat dilihat melalui media sosial instagram @ancoltamanimpian atau melalui laman https://www.ancol.com. [fik]

Baca juga:
Kemeriahan Jakarnaval
Parade Jakarnaval Kembali di Gelar Akhir Pekan Ini, Catat Jalur yang Direkayasa
Gelar Jakarnaval Tahun Depan, Anies akan Ajak Warga dan Komunitas Internasional
Pengusaha UMKM Keluhkan Anjloknya Omzet di Pekan Raya Jakarta
Ada Perayaan HUT DKI, Sejumlah Halte Koridor 1 Transjakarta Tak Beroperasi
Penjelasan Anies Soal 'Wajah Baru' Jakarta
Berikut Penutupan dan Rekayasa Lalu Lintas Saat HUT Jakarta

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini