Jaga Keamanan Jelang Lebaran, Polda Metro Terjunkan 4 Ribu Personel

Selasa, 4 Mei 2021 15:16 Reporter : Merdeka
Jaga Keamanan Jelang Lebaran, Polda Metro Terjunkan 4 Ribu Personel Gedung Polda Metro. ©2016 blogspot.com

Merdeka.com - Polda Metro Jaya akan melakukan Operasi Ketupat Jaya 2021 pada 6 Mei-17 Mei 2021 mendatang. Dalam operasi ini, nantinya akan melibatkan aparat TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Pemadam Kebakaran serta Dinas Kesehatan.

Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto mengatakan, untuk personel yang akan diturunkan pada operasi tersebut sebanyak 4.276 personel gabungan.

"Kemudian untuk kegiatannya di antaranya adalah melakukan penyekatan itu ada di 14 titik, kemudian ada check point sebanyak 17 titik. Kemudian selain itu juga disiapkan 77 pos pengamanan, terutama untuk kegiatan-kegiatan yang ada di lokasi rekreasi dan di mal-mal, pasar-pasar, pusat perekonomian, itu akan kami lakukan kegiatan pengamanan," kata Marsudianto kepada wartawan, Selasa (4/5).

"(Personel) bervariasi yalokasi untuk di tempat wisata, apakah Kota Tua, Ancol, Ragunan, TMII, Pulau Seribu. Tentu akan berbeda-beda. disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi kerawanannya," sambungnya.

Apa yang mereka lakukan itu, lanjut Marsudianto, agar masyarakat yang berada di Jakarta tidak melakukan mudik lebaran selama 12 hari tersebut.

"Intinya di situ adalah tetap pedoman pada prokes, agar di dalam kegiatan masyarakat ini masyarakat tidak ada yang mudik, tetap tinggal di Jakarta. Kedua yang masih beraktivitas berada di kota Jakarta, mereka tetap dalam kondisi yang sehat. Namun juga dijamin keamanannya," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Minta Tempat Wisata di Jakarta...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini