Jadwal Car Free Day ditambah

Reporter : Nurul Julaikah | Minggu, 13 Mei 2012 09:52
Jadwal Car Free Day ditambah
Bundaran HI. merdeka.com/Merdeka.com

Merdeka.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah jadwal pembelakuan car free day. Jadwal sebelumnya yang hanya diberlakukan dua kali dalam satu bulan, bertambah menjadi empat kali.

"Ini untuk menambah kenyamanan warga Jakarta," ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) saat meresmikan fasilitas ruang publik tambahan terkait car free day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (13/5).

Foke menambahkan, selama pemberlakuan car free day mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, jalur menuju Bundaran HI hanya boleh dimanfaatkan oleh pengguna sepeda dan pejalan kaki. Foke pun mengatakan, telah disiapkan jalur khusus untuk pengguna sepeda dan pejalan kaki.

"Untuk yang sudah pandai bersepeda, berada di jalur cepat sebelah kanan. Jalur cepat sebelah kiri untuk anak-anak. Sedangkan jalur lambat diperuntukkan bagi pejalan kaki," kata Foke.

Selain itu, Foke juga berpesan, fasilitas yang telah disediakan dapat dimanfaatkan oleh warga Jakarta. "Ini dipergunakan agar warga Jakarta lebih banyak lagi menggunakan ruang publik. Selain itu, bisa merawat ruang publik, jangan dibuat kotor," ucapnya.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Car Free Day

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE