Jadi tersangka, guru JIS dapat dukungan orang tua murid lainnya

Kamis, 24 Juli 2014 16:14 Reporter : Sukma Alam
Jadi tersangka, guru JIS dapat dukungan orang tua murid lainnya Papan dukungan untuk tersangka Neil dan Ferdinant. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi menetapkan dua guru di Jakarta International School (JIS), Neil Bantleman dan Ferdinant Tjong, sebagai tersangka kasus pelecehan terhadap muridnya. Ironisnya, mereka malah mendapat dukungan dari beberapa orang tua murid lain juga guru-guru di sekolah itu..

Bentuk dukungan itu mereka sampaikan dengan cara menancapkan papan bertuliskan 'We Stand For You Neil & Ferdi, Naga...Naga...Naga!!! OI...OI...OI, We Stand With You Ferdi & Neil, dan Let Ferdi & Neil Free', di halaman depan sekolah. Ada juga bunga, satu balon kuning dan sepuluh lilin.

Maya, salah satu orang tua murid yang ditemui di lokasi mengatakan, dukungan ini mereka lakukan atas inisiatif sendiri. Dia yakin sekali Neil dan Ferdinant memang tidak bersalah dan bukan pelaku pedofilia.

"Dukungan moril untuk Pak Ferdi dan Niel bahwa kita selalu mendukung, kita yakin mereka tidak bersalah. Tadi malam kita pasang lilin dan bunga itu dukungan karena memang tidak bersalah," ujar Maya.

Dia mengatakan, dukungan itu dibuat oleh guru JIS, murid JIS, Alumni JIS dan orang tua JIS. Menurutnya, dukungan yang mereka berikan tak berharap imbalan, hanya bentuk empati pada Niel dan Ferdi.

"Kita tidak mengharapkan apa-apa. Kenapa segitunya kita membela dan memikirkan Neil dan Ferdi, karena mereka tidak bermasalah," belanya. [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini